Kabar Motor Hari Ini: Dari Refresh Diam-Diam MX King, Launching Kembaran GSX-R150 Hingga Update New Ninja 650

Seharian sibuk dengan kebingungan mencari pengganti kaca spion Mitsubishi Mirage yang hilang sehabis dihajar motor (akhirnya dapat di bukalapak) jadi rada males nulis blog. Padahal, lagi banyak kabar otomotif yang tengah happening di luar sana. Setidaknya, dari blogwalking ada tiga isu roda dua yang lagi ramai wira-wiri di timeline facebook hingga reader wp. Diam-diamnya Yamaha menghadirkan warna baru si raja moped MX King, launching Suzuki GSX-R125 dan terakhir soal launching new Kawasaki Ninja 650. Oke, kita kulik satu-satu yuk

Livery Anyar Yamaha MX King 150

Yamaha MX King grey matte?

RA dapat kabar ini dari blognya pemilik Tiger lawas member d’gujubar a.k.a macantua. Ada penampakan unit Yamaha MX King di sebuah dealer yang nampak baru. Baru, sebab MX King terlihat menggunakan livery warna grey matte. Dan itu dipastikan di Indonesia, sebab ada tulisan MX King.
Memang sudah jamak dilakukan pabrikan, walau tidak selalu, yang merefresh tampilan jajaran produknya dengan desain grafis alias livery baru, termasuk warna dasar motor tanpa woro-woro. Selain karena “hanya” merubah striping dan warna, mungkin juga lebih hemat biaya daripada pakai launching segala ngundang media dan blogger. Mungkin lho ya…

Launching Suzuki GSX-R125

Kalau berita satu ini banyak banget seliweran di timeline seharian ini. Nyaris seluruh blog otomotif tanah air pada mengulasnya. Blog ini sebenarnya ingin ikutan mengulas, namun RA tidak punya ide mau bahas dari sisi mana. Akhirnya, artikel yang brosis baca inilah hasil jadinya. 

Launching GSX-R125 sebenarnya tidak berpengaruh dengan pasar tanah air, lha wong nyaris mustahil motor ini akan dijual di mari. Namun, menjadi penting untuk diperhatikan sebab GSX-R125 ini seperti menjadi cerminan dari sport Suzuki 150 yang tengah hot ditunggu kemunculannya secara resmi di sini, GSX-R150 yang spyshoot dan olah digitalnya sudah wira-wiri di blogsphere.

Spyshoot diduga GSX-R150
Tail lamp GSX-R125

Dan, hampir bisa dipastikan jika sosok GSX-R150 tidak akan jauh-jauh dari wujud GSX-R125. Kalaupun berbeda mungkin nanti akan ada di fitur dan kualitas material serta kualitas gas buang yang disesuaikan dengan kondisi di negara masing-masing. Dengan dibalut livery Suzuki Ecstar MotoGP, GSX-R125 menjadi de javu dari GSX-R150 nantinya.

Single Headlamp, melawan arus

Untuk lebih jelasnya, sudah pasti kita harus menunggu SIS melaunching GSX-R150. Semoga saja tidak php lagi. Andaikan nanti GSX-R150 benar seperti GSX-R125, maka Suzuki Indonesia termasuk berani melawan arus. Dengan mengusung model single headlamp (RA lebih suka yang single begini), Suzuki tidak mengikuti tren sport tanah air beberapa tahun terakhir yang beraliran dual keen eyes.
Launching Kawasaki New Ninja 650

Kawasaki nampaknya juga tidak mau kalah dengan saudara jepunnya. Masih konsisten di kelas motor gede, kali ini Kawasaki menghadirkan tampilan anyar dari Ninja 650.

Menurut info yang RA peroleh dari blognya pengacara penunggang ZX-10R, New Ninja 650 punya banyak hal baru yang ditawarkan. Sebut saja misalnya rangka yang sudah menganut trallis frame bukan lagi twin tube, atau suspensi belakang yang dipindah ke tengah (Ninja 650 lama di samping) hingga pengaplikasian slipper clutch.
Sepintas, desain new Ninja 650 lebih mendekati motor fairing kebanyakan dibanding versi lawas yang mirip-mirip motor naked dimodif dikasih baju. RA selalu takjub dengan desain-desain moge Kawasaki, dari yang simple nan elegan hingga yang sangar bin gahar. Menarik…

Nah, itu tadi 3 topik utama bahasan blogsphere hari ini. Sengaja dirangkum dalam sebuah artikel sebab rada males menulisnya satu per-satu, sudah banyak yang bahas. Mana yang paling menarik perhatian brosis? Si raja moped yang punya warna baju baru atau calon kembaran GSX-R150 yang launching duluan di Eropa sana atau Kawasaki New Ninja 650 yang punya banyak hal baru disandangnya? Ada tiga motor dengan tiga kelas berbeda. Akhir tahun bakalan makin ramai dengan produk baru nih kayaknya… Tidak usah bingung, biarkan yang bingung itu yang punya uang mau beli, kalau kayak RA begini gak bakal bingung, lha wong gak ada rencana ganti tunggangan koq hehehhee… Genza dah cukup untuk saat ini.

Ini masih cukup memenuhi ekspektasi

Contact me on:
Whatsapp +6287712727000
Email karis.nsz@gmail.com
FB Fanspage @rideralam

Advertisements

5 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Suzuki GSX-R125 Tidak Akan Dijual Di Indonesia Karena 125 cc | rideralam.com

Comments are closed.