Ledakan Keras Terjadi Di Lantai 9 RS Siloam, Dua Mobil Rusak Parah!

Ledakan keras terjadi di lantai 9 Rumah Sakit (RS) Siloam Makasar, Selasa (4/10) sekitar pukul 22.15 wita. Ledakan menyebabkan gedung bergetar, sebagian tembok runtuh dan alarm kebakaran berbunyi. Kondisi yang membuat pasien berhamburan keluar.

Dugaan awal ledakan berasal dari sebuah bom, namun setelah diselidiki ternyata ledakan berasal dari water heater alias pemanas air raksasa yang ada di lantai 9 RS Siloam. Hal itu berdasarkan keterangan dari Kepala Dinas Kebakaran kota Makassar, Imran Samad.

“Ledakan terjadi akibat mesin pemanas air meledak. Mesin pemanas air berkapasitas besar untuk kebutuhan rumah sakit, kalau meledak bisa meruntuhkan material bangunan di atas,” ungkap Imran.

Akibat kerasnya ledakan beberapa material bangunan runtuh dan menimpa dua buah mobil yang diparkir di bawah. Dua mobil yang terparkir di belakang rumah sakit, yakni Toyota Rush putih dengan nomor polisi DD 1073 XV dan Honda Jazz hitam rusak karena kena serpihan batu.
Menurut saksi mata, usai ledakan terlihat semburan air hangat yang merembes dari lantai atas.

Pasca ledakan, dinas pemadam kebakaran langaung menerjunkan 12 mobil damkar untuk menetralisir kemungkinan ada api. Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian dan rumah sakit.

Tidak ada korban jiwa akibat ledakan itu.

Contact me on:
Whatsapp +6287712727000
Email karis.nsz@gmail.com
FB Fanspage @rideralam

Advertisements