Yamaha Hadirkan Wajah Anyar MT-09, Sangar bin Gahar… Ada Aura MT-10!

Akhir tahun ini memang luar biasa. Banyak pabrikan motor dunia menghadirkan produk-produk baru mereka, baik berstatus all new atau facelift dan upgrade. Salah satunya adalah Yamaha yang di ajang Intermot Jerman, Selasa (4/10) memperkenalkan wajah baru MT-09.

Ketika selubung dibuka oleh model, akhirnya publik pecinta motor dunia segera melihat tampang anyar Master of Torque berkode 09 itu. Gahar dan bengis terlihat saat kita tengok sektor headlamp. Ada aura sang kakak MT-10 disana dengan LED twin-eye headlight sangar. Yamaha benar-benar menunjukkan kelebihan mereka di desain pada MT-09 ini. Lalu, bagaimana dengan sektor mesin dan lainnya?

Untuk membuat rider makin nyaman dan betah di atas MT-09, Yamaha memangkas area buritan subframe sekitar 3 cm dan meratakan posisi jok (namun ditinggikan 5 mm). Yang unik juga posisi tempat atau dudukan plat nomor yang diikatkan ke as roda belakang, mirip motor sport di India ya.

Assist & Slip (A&S) clutch serta Yamaha Quick Shift System (QSS) turut dipasangkan untuk menyempurnakan perpindahan gigi. Sayang, untuk sekelas MT-09 Yamaha belum juga menyertakan fitur Traction Control.

Overall, Yamaha sukses membuat MT-09 terlihat gahar, sangar dan berkelas. Tinggal menunggu kapan nih kuda besi akan dimasukkan YIMM ke tanah air serta tentu saja harga jualnya.
Contact me on:
Whatsapp +6287712727000
Email karis.nsz@gmail.com
FB Fanspage @rideralam

Advertisements