Melihat Keseriusan Kawasaki Di Kelas 1000 cc, Inilah ZX-10RR Race Oriented! 

Ajang Intermot benar-benar dimanfaatkan pabrikan motor dunia untuk unjuk gigi pamer kekuatan. Line up motor terbaru disuguhkan satu demi satu ke dunia. Salah satu yang menarik adalah Kawasaki ZX-10RR. Motor seribu liter ini merupakan versi upgrade dari ZX-10R. Race oriented menjadi konsep anyar ZX-10RR.

ZX-10RR (double R) dirancang dengan masukan dari rider Superbike Jonathan Rea dan Tom Sykes. Superbike yang membawa Kawasaki ke puncak kejayaan ini memiliki performa yang lebih liar namun masih mudah dikendalikan. Tipe RR ini dipastikan lebih agresif dari ZX-10R.

Kawasaki nampaknya total di ZX-10RR. Ubahan hingga merambah sektor mesin. Silinder head, new camshaft serta crankcase menjadi perhatian utama dengan dibekali material yang lebih kuat. Part-part racing juga dijejalkan untuk mengeksplore performa si kuda besi. Tidak ketinggalan sektor elektronik juga ikut mendapat sentuhan. ZX-10RR sudah dibekali axis IMU yang masuk di dalamnya ada launch kontrol, engine braking control, quick shifter, intelligent ABS serta Kawasaki corner management function.

Sektor performa sudah diubek-ubek, tidak ketinggalan juga kaki-kaki. Kawasaki membekali si superbike anyarnya ini dengan velg Marchesini. Perlu diketahui Marchesini ini adalah supplier velg untuk motor-motor MotoGP. Jelas, kualitasnya tidak usah diragukan lagi. Makin mantabs dengan karet bundar Pirelli Super Corza untuk melibas jalanan aspal.

Kawasaki memang tidak usah diragukan lagi untuk urusan mendesain motor gede. ZX-10RR termasuk yang tampil sangat memikat. Apalagi pemilihan warna hitam polos plus tulisan Ninja warna putih mencolok makin menambah kesan ganteng maksimal, elegan tiada ujung. Tidak heran, sebab di dunia persaingan produsen motor berkubikasi 1000 cc alias superbike sangat keras. Di kelas ini bercokol jagoan-jagoan seperti CBR1000RR, R1M, GSX-R1000, S1000R hingga RSV4RR yang masing-masing punya kelebihan. Semuanya bersolek untuk menarik minat calon konsumen. Dan ZX-10RR siap menjadi penantang serius kelas 1000 cc.

Contact me on:
Whatsapp +6287712727000
Email karis.nsz@gmail.com
FB Fanspage @rideralam

Advertisements