Yamaha Sudah Ijinkan Lorenzo Tes Bersama Ducati Di Valencia, Namun Tidak Untuk Di Jerez!

image

image

Adaptasi sesegera mungkin dengan tunggangan baru dirasa sangat penting bagi pembalap anyar sebuah tim balap MotoGP. Apalagi motor yang digunakan di tim barunya sama sekali beda. Hal itu disadari betul oleh Ducati terhadap calon pembalap anyarnya dari Yamaha Jorge Lorenzo. Namun, keinginan Ducati nampaknya tidak sejalan dengan kebijakan Yamaha. Yamaha menolak memberikan ijin Lorenzo mengetes Desmosedici lebih cepat.

Dikutip dari Motorsport, diketahui bahwa Ducati telah menyewa sirkuit Jerez, Spanyol untuk melakukan uji coba Desmosedici GP17 pada 23-24 November. Nah, di uji coba itu Ducati berharap Lorenzo sudah bisa ikutan geber GP17 agar makin cepat beradaptasi. Namun, keinginan Ducati itu nampaknya tidak sejalan dengan kebijakan Yamaha. Yamaha keukeuh tidak mengijinkan Lorenzo menunggangi motor MotoGP manapun sebelum kontraknya usai 31 Desember 2016.

Namun, sebenarnya Yamaha tidaklah benar-benar menutup upaya Lorenzo dan Ducati untuk “bermesraan”. Pasalnya, Yamaha sudah mengijinkan pembalap yang telah memberinya 3 gelar juara dunia itu untuk tes bersama Ducati. Hal itu bahkan lebih cepat dari jadwal tes Jerez, yakni sehari setelah seri terakhir MotoGP dilangsungkan. Seri terakhir musim ini akan dilangsungkan di sirkuit Ricardo Tormo Valencia 13 November. Artinya, pada 14 November Lorenzo sudah bisa icip-icip Desmosedici. Artikelnya ada di sini.

Hal yang sama juga diberikan untuk Andrea Iannone, Maverick Vinales dan pembalap lain yang akan pindah tim musim depan. Namun memang, Yamaha hanya memberikan ijin Lorenzo untuk tes Valencia saja. Usai tes itu, Yamaha melarang Lorenzo melakukan tes apapun dengan tim barunya hingga kontraknya usai akhir tahun.

Contact me on:
Whatsapp +6287712727000
Email karis.nsz@gmail.com
FB Fanspage @rideralam

Advertisements

1 Comment

Comments are closed.