Bukan Pirro Atau Stoner, Ducati Pilih Barbera Gantikan Iannone Di Motegi

semakin-merdeka-dari-angsuran-mahal

Generated by  IJG JPEG Library
Hector Barbera

 

Setelah dipastikan tidak akan diperkuat Andrea Iannone di Motegi, Ducati akhirnya menunjuk pembalap tim satelit Avintia Racing Hector Barbera untuk menggantikan sang Italiano tersebut.

Hal tersebut akhirnya mengakhiri spekulasi bakal turun gunungnya Casey Stoner untuk berlaga di Motegi menggantikan Iannone. Penunjukkan Barbera nampaknya berdasarkan performa sang pembalap yang di musim ini termasuk konsisten. Dengan mengendarai Desmosedici GP14.2 yang notabene motor lawas, Barbera mampu berbuat banyak dan telah mengumpulkan 84 poin sehingga nongkrong di posisi 10 klasemen pembalap.

Barbera berada jauh di atas Scott Redding dan Danilo Petrucci yang sebenarnya mendapat motor Desmosedici lebih baru (GP15). Bahkan, poin Barbera hanya tertinggal 12 poin dari Iannone yang menggunakan Desmo terkini. Mungkin Ducati berlogika, Barbera ini diberi motor susah dikontrol macam GP14.2 saja bisa menjinakkan, apalagi GP16.

Sedangkan posisi Barbera sendiri di Avintia menurut tmcblog akan digantikan oleh pembalap Australia bernama Mike Jones.

mike-jones-wsbk
Mike Jones

Sebenarnya Ducati biasa menunjuk pembalap spesialis pengganti Michele Pirro, di dua seri saat Iannone absen Pirro-lah yang menggantikannya, namun Ducati punya agenda lain untuk pembalapnya itu yakni mendapat tugas melakukan test Desmosedici GP17 di Valencia akhir pekan ini. Sedangkan, pembalap satelit lainnya Redding dan Petrucci sedang tidak bisa diganggu gugat karena tengah bersaing untuk menjadi yang terbaik agar mendapatkan jatah satu set Desmosedici GP17 musim depan.

Mengapa bukan Stoner ya, yang notabene test rider biasanya sekaligus sebagai pembalap cadangan. Mungkin Ducati punya alasan tersendiri untuk belum memberikan green light bagi anak emasnya itu. Atau jangan-jangan Stoner belum mau juga berkompetisi? Iets…gak usah baper, hanya dugaan tak mendasar hehehehe….

Advertisements