Jorge Lorenzo Kuasai Latihan Bebas Kedua MotoGP Jepang, Dani Pedrosa Big Hi-Side!

image

image

Jorge Lorenzo tampil tercepat di sesi kedua latihan bebas MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Jumat (14/10).

Lorenzo mencatat waktu 1:45,151 detik sebuah laptime yang jauh meningkat dari latihan bebas pertama dimana Andrea Dovizioso yang tercepat “hanya” mencatat 1:45,786 detik. Ada improve sekitar 0,6 detik. Hebatnya laptime Lorenzo ini sekaligus memecahkan rekor resmi Sirkuit Motegi yang “hanya” 1:45,350 detik atas namanya sendiri yang dibuatnya 2 tahun lalu.

Sementara itu tercepat kedua dan ketiga ditempati Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales. Keduanya hanya lebih lambat di bawah 0,1 detik dari Lorenzo. Dovi dengan 1:45,204 detik dan Vinales 1:45,248 detik. Marc Marquez yang sempat mengalami crash di kecepatan rendah menjadi pembalap tercepat keempat dengan 1:45,303 detik. Sedikit catatan, Marquez belum pernah menang di Motegi sejak debut di kelas premier 2013 silam.

Dimanakah posisi Valentino Rossi? The Doctor yang baru sekali menang di Motegi ini berada di posisi ketujuh pembalap tercepat. Rossi lebih lambat 0,381 detik dari rekan setimnya.

image

image

Cukup banyak pembalap yang mengalami crash di latihan bebas kali ini. Selain Marquez ada Eugene Laverty, Pol Espargaro, Stefan Bradl dan yang terparah Dani Pedrosa yang mengalami big hi-side hingga akhirnya harus menjalani pemeriksaan di clinic mobile. Tmcblog mengabarkan bahwa Pedrosa mengalami retak colarbone kanan. Waduh, selesaikah Japanese GP untuk Pedrosa? Kita tunggu update berikutnya.

Contact me on:
Whatsapp +6287712727000
Email karis.nsz@gmail.com
FB Fanspage @rideralam

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*