Sesi Pembuka MotoGP Jepang Menjadi Milik Andrea Dovizioso

image

MotoGP seri ke-15 yang berlangsung di Sirkuit Motegi, Jepang baru saja beberapa jam yang lalu dimulai. Sesi pembuka latihan bebas yang baru usai sekitar sejam yang lalu menjadi milik pembalap Ducati Andrea Dovizioso. Dovi mengalahkan tiga alien Marquez, Lorenzo dan Rossi.

image

Berlangsung dalam cuaca yang sempurna, Dovizioso melesat untuk menjadi yang tercepat mengitari 4,8 km panjang sirkuit. Best lap time Dovi adalah 1:46,786 detik unggul 0,245 detik dari Marquez di posisi kedua, 0,395 detik dari Lorenzo di tempat ketiga dan 0,436 detik dari Rossi yang harus puas di posisi keempat.

Walaupun tercepat, namun catatan waktu Dovi masih jauh dari rekor sirkuit 1:45,350 detik yang diciptakan Lorenzo tahun 2014 lalu. Tapi sesi pertama memang biasanya catatan waktu para pembalap masih lambat, baru akan terjadi peningkatan di sesi kedua dan ketiga.

image

Sementara itu, pembalap pengganti Hector Barbera yang pertama kali menggeber GP16 milik Iannone berada di posisi ke-10 dengan 1:46,853 detik. Jack Miller yang juga baru comeback hanya menjadi tercepat ke-16 tertinggal nyaris 2 detik dari Dovi. Hasil minor juga dicatat pengganti Barbera di tim Avintia, Mike Jones yang hanya menempati posisi buncit lebih lambat hampir 8 detik dari pemuncak.

Sesi latihan bebas kedua akan berlangsung pas jumatan nih bro, sekitar pukul 12.05 wib. Layak kita tunggu seberapa besar progress lap time para pembalap.

Contact me on:
Whatsapp +6287712727000
Email karis.nsz@gmail.com
FB Fanspage @rideralam

Advertisements

1 Comment

1 Trackback / Pingback

  1. Daftar Juara Motegi #JapaneseGP, Hanya Marc Marquez Yang Belum Menang! | rideralam.com

Comments are closed.