Aoyama Gantikan Pedrosa, Gunakan Nomor Hoki

image

image

Honda Racing Coorporation (HRC) akhirnya kembali menunjuk seorang Hiroshi Aoyama untuk menggantikan posisi Dani Pedrosa di MotoGP Jepang dan selama Pedrosa absen. Penunjukan Aoyama tidaklah mengejutkan, sebab selain sebagai test rider Honda, Aoyama bukan kali ini saja mengambil peran pembalap cadangan.

Juara dunia kelas 250 cc tahun 2009 itu musim lalu juga pernah menggantikan Pedrosa yang mengalami cedera di awal musim. Bahkan, Aoyama tampil di tiga seri dengan hasil terbaik finish ke-11.

Seperti diketahui sebelumnya, Dani Pedrosa harus absen di Motegi, bahkan diprediksi hingga akhir musim, usai mengalami kecelakaan tunggal di tikungan ke-11 saat mengikuti sesi latihan bebas kedua. Pedrosa mengalami big highside hingga terbang dari motornya dan jatuh dengan bahu kanan lebih dahulu menyentuh gravel. Alhasil, tulang selangka kanan pembalap berusia 30 tahun itu mengalami retak dan harus segera dilakukan perawatan intensif di Spanyol.

Aoyama sendiri mengaku menyesal atas kejadian yang menimpa Pedrosa.

“Pertama-tama saya sangat menyesal atas kejadian yang menimpa Dani dan saya berharap dia cepat pulih. Ini jelas bukan cara terbaik untuk datang ke balapan seri 15 ini. Namun saya akan mencoba untuk memberikan yang terbaik kepada Honda di depan penggemar,” kata Aoyama mengutip dari Crash, Jumat (14/10).

image
Nomor hoki Aoyama

Aoyama akan memulai peran barunya itu hari ini di sesi latihan bebas ketiga. Ada yang sedikit berbeda dengan nomor motor tunggangan Aoyama nanti. Jika selama ini Aoyama memilih nomor 7 untuk motornya, kali ini Ia akan menggunakan nomor hokinya 73, nomor motor yang sama saat Ia juara dunia kelas 250 cc. Well, semoga lucky deh…

Contact me on:
Whatsapp +6287712727000
Email karis.nsz@gmail.com
FB Fanspage @rideralam

Advertisements

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*