Marquez Juara Dunia MotoGP 2016, Rossi Masih Beruntung!

image

image

Perburuan gelar juara dunia pembalap MotoGP musim ini sudah usai. Marc Marquez sukses meraihnya di Motegi, persis seperti yang diraihnya tahun 2013 lalu. Marquez memberikan kesempurnaan titel saat menguncinya di sirkuit Honda, tentu saja di depan para petinggi Honda. Keberhasilan Marquez mengunci gelar tidak lepas dari hasil minor dua rival terdekatnya yang “kompak” ndlosoorr…

Yup, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang seharusnya bisa memberikan perlawanan sengit justru sama-sama terkapar. Otomatis dengan keunggulan 77 poin dari 3 seri tersisa, poin Rossi sebagai rival terdekat sudah tidak mungkin lagi mengejar. Tentu saja ini hasil yang sangat mengecewakan bagi duo Movistar Yamaha. Namun, bagi Rossi ada sedikit keberuntungan di sini.

image

Lho, jatuh koq beruntung? Iya dong, sebenarnya jatuh ya apes, namun beruntung sebab Lorenzo juga jatuh dan sama-sama nirpoint. Otomatis, target revisi Rossi untuk menjadi runner up masih besar. Sebaliknya, bagi Lorenzo tentu saja ini kesempatan yang terbuang percuma. Andaikan bisa finish kedua, sesuai posisi sebelum jatuh, maka Lorenzo bisa menggeser Rossi di klasemen.

Tiga seri tersisa di Philip Island, Sepang dan Valencia masih menyisakan dua pertarungan. Perebutan gelar runner up, Rossi vs Lorenzo dan perebutan juara dunia konstruktor, Yamaha vs Honda.

Jadi, MotoGP 2016 masih ada sisa-sisa keseruan untuk dinikmati, walaupun juara dunia pembalap sudah ketahuan pemiliknya.

Last, selamat buat Marc Marquez untuk juara dunia kelimanya di seluruh kelas atau ketiga di kelas premier.

Contact me on:
Whatsapp +6287712727000
Email karis.nsz@gmail.com
FB Fanspage @rideralam

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*