Nicky Hayden Gantikan Dani Pedrosa Di Philip Island, Upaya Honda Buru Gelar Kedua!

semakin-merdeka-dari-angsuran-mahalnicky-hayden-legenda-motogp-ke-21.jpg.jpegBrosis, ada yang pernah atau masih menjadi fans seorang mantan juara dunia MotoGP tahun 2006 silam? Ya, namanya Nicholas Patrick Hayden alias Nicky Hayden. Di awal musim ini doi memang hengkang dari MotoGP ke Superbike. Namun, di seri Aragon pembalap asal Texas itu akhirnya comeback ke dunia yang pernah membesarkannya itu. Hayden menggantikan Jack Miller yang mengalami cedera. Nah, ternyata aksi Hayden masih bisa brosis saksikan lagi di seri Philip Island.

Yup, Nicky Hayden akan kembali menggeber motor prototype terkencang di kolong jagad ini di GP Australia akhir pekan ini. Kali ini doi akan menggantikan pembalap utama Repsol Honda, Dani Pedrosa yang mengalami cedera (lagi). Hayden kembali ke tim yang diberinya gelar juara dunia.

“Pertama saya mengharapkan yang terbaik untuk Dani Pedrosa, saya yakin dia akan kembali dan lebih kuat dari sebelumnya seperti yang selalu dilakukannya,” ujar Hayden, yang finis ke-15 di seri Aragon lalu.

Jika di Aragoni kemarin Hayden menggeber motor satelit bisa finish di posisi 15, tentu saja ekspektasi publik akan makin tinggi terhadap Hayden di Philip Island nanti saat menggeber motor pabrikan Honda RC213V. Apakah hasilnya bisa lebih baik?!

Sebagai informasi, di Motegi kemarin posisi Dani Pedrosa digantikan oleh pembalap penguji Hiroshi Aoyama. Sayang, hasilnya kurang maksimal (finish ke-15) nampaknya membuat Repsol Honda punya pandangan lain untuk “mencoba keberuntungan” dengan Hayden. Sebab, jika juara dunia MotoGP sudah pasti milik Marquez, namun untuk kategori konstruktor masih belum menemukan pemiliknya. Honda masih bersaing ketat dengan Yamaha dan Hayden diharapkan mampu menggantikan peran Pedrosa dengan sempurna.

poin-konstruktor-motogp-2016
(crash.net)

Contact me on:
Whatsapp +6287712727000
Email karis.nsz@gmail.com
FB Fanspage @rideralam

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*