Saat Rossi & Lorenzo Terpuruk, Marquez Raih Pole MotoGP Australia 2016

image

image

Di saat Valentino Rossi terus mengalami kesialan, sebaliknya Marc Marquez justru makin berkibar di Philip Island. Marquez masih belum mau melepas peluang terus menang di tiga seri tersisa. Terbukti, di sesi kualifikasi kedua MotoGP Australia sang juara dunia 2016 merebut pole position.

Sesi kualifikasi kedua di Philip Island dimulai dengan cuaca kering, namun suhu masih sangat dingin. Alhasil, banyak pembalap memilih menggunakan ban slick. Marquez yang memimpin sejak FP3 berhasil mencatat waktu tercepat di Q2 dengan 1’30,189 detik unggul 0,792 detik dari Cal Crutchlow dan 0,918 detik dari Pol Espargaro yang menempati posisi kedua dan ketiga. Pol Espargaro menjadi satu-satunya pembalap Yamaha yang konsisten di tengah cuaca buruk Philip Island.

Jorge Lorenzo yang selamat dari perangkap Q1 kembali tidak bisa berbuat banyak di Q2. Ia hanya menempati posisi buncit alias ke-12 di Q2. Lorenzo tertinggal lebih dari 6 detik dari Marquez. Ada apa dengan Yamaha di Philip Island kali ini? Selain Lorenzo yang start dari posisi 12, rider Yamaha lainnya Valentino Rossi juga sudah memastikan start dari posisi 15 usai hanya menempati posisi 5 di Q1.

Q2 juga memastikan Jack Miller akan start dari posisi kelima tepat di belakang Aleix Espargaro di tempat keempat. Mantan juara dunia 2006 Nicky Hayden yang menggantikan Dani Pedrosa akan start dari tempat ke-7.

Bersiaplah menyambut balapan crowded MotoGP Australia Minggu (23/10) besok jika kondisi cuaca masih terus buruk. Seru bukan?

image

Contact me on:
Whatsapp +6287712727000
Email karis.nsz@gmail.com
FB Fanspage @rideralam

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s