Saat Performa CBR250RR Terkuak, Eh Giliran Harga Yang Diumpetin… Syeeemmm!!

image

image

Entah apa yang ada dibalik otak strategi marketing AHM untuk CBR250RR. Informasi yang mereka kirim ke publik seputar si dual silindernya itu terkesan dikredit alias dikeluarkan dikit-dikit. Apakah mereka memang sengaja mempermainkan mindset calon pembelinya atau justru mereka yang terlalu hati-hati?

Masih hangat di bulan Juli lalu ketika CBR250RR diperkenalkan pertama kali sosoknya ke khalayak ramai, informasi yang diberikan memang mencakup spesifikasi si kuda besi. Namun, ada dua poin utama yang justru paling ditunggu publik yakni soal power maksimal dan torsi puncak yang justru tidak disertakan. Hasilnya, sukses… AHM mampu membuat publik terus membicarakan si kuda besi. Baik memujinya atau ada yang nyinyir mengatakan AHM ketakutan dengan intaian kompetitor.

Namun, akhirnya ucapan salah seorang petinggi AHM kala itu yang mengatakan itu semua (power dan torsi) akan diumumkan saat waktunya tepat nanti. Dan, akhirnya kita semua tahu saat yang tepat itu adalah saat sang juara dunia MotoGP 2016 Marc Marquez hadir ke Indonesia. Clear… Power 36,8 PS @12.500 rpm serta torsi 22,5 Nm @10.500 rpm menjadikan CBR250RR terbengis di kelasnya, ya walaupun tidak jauh-jauh amat perbedaannya. Namun, apakah itu sudah menjawab seluruh rasa penasaran calon konsumennya, termasuk para blogger? Belum… AHM masih menahan satu informasi yang sangat krusial tentang si DOHC 8 valvenya ini. Yup, harga!

Hingga artikel ini diturunkan, hingga Marquez keluar dari Sirkuit Sentul meninggalkan seluruh penonton yang hadir (benar gak sih), harga alias banderol CBR250RR ternyata menjadi next mysteri. HeemmSyeemmm benar si AHM ini membuat indener dan calon pembeli lainnya juga seluruh penikmat otomotif roda dua tanah air penasaran. Informasi yang dikeluarkan sak encrit encrit…

Akhirnya, spekulasi harga 68-74 juta masih juga belum menjadi fakta. Masih berupa bola liar yang nampaknya memang sedang diamati AHM. AHM sepertinya ingin melihat respon publik ketika sebuah angka (anggap saja tak sengaja) dikeluarkan. Menerima atau blingsatan caci maki yang banyak muncul.

image
Penampakan CBR250RR masspro di bulan Juli lalu

Namun, itu semua sebenarnya tidak salah dan memang tidak pernah salah. Itu bagian dari strategi pemasaran, bagian dari strategi pemenangan penjualan serta bagian dari strategi pemenuhan target jangka pendek, menengah dan panjang tentang masa depan CBR250RR #ngomongapasih. AHM tentu saja tidak mau gegabah segera mengeluarkan banderol si kuda besi. Semua aspek diperhitungkan sebab inilah segmen flagship, segmen gengsi di tanah air, kelas sport 250 cc.

Jadi, berapa harga CBR250RR, AHM?

For Everything Contact me on:
Whatsapp +6287712727000
Email karis.nsz@gmail.com
FB Fanspage @rideralam

Advertisements

1 Comment

1 Trackback / Pingback

  1. Pilihan Warna & Spesifikasi Lengkap CBR250RR, Harga? | rideralam.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*