Jelang MotoGP Malaysia 2016: Ketika Rossi Diburu Lorenzo, Lorenzo Justru Dibidik Vinales… Abaikan Marquez!

dp-01

rossi vs lorenzo jerez 2014
Lorenzo buru Rossi

 

Pasca seri Philip Island akhir pekan lalu, perebutan posisi runner up sedikit mereda. Selisih 24 poin antara Valentino Rossi dengan Jorge Lorenzo di bawahnya dirasa masih cukup lebar untuk dikejar. Apalagi performa Rossi cenderung lebih stabil dibanding kompatriotnya itu. Namun, podium ketiga yang diraih Maverick Vinales justru membuat persaingan makin seru. Ketika Lorenzo memburu Rossi, saat bersamaan Lorenzo justru tengah jadi bidikan Vinales.

Perolehan Poin Rossi-Lorenzo-Vinales:

Rossi 216 poin
Lorenzo 192 poin (+24)
Vinales 181 poin (+11)

vinales-kejar-lorenzo
Awas, lo!

Sebenarnya secara matematis Vinales masih bisa memburu Rossi, namun nampaknya lebih mudah untuk mengejar Lorenzo yang tengah labil penampilannya di paruh kedua musim ini. Dengan menyisakan dua seri tersisa, Sepang dan Valencia, peluang Vinales untuk mengejar raihan poin Lorenzo sangat terbuka lebar. Konsistensi calon pembalap Movistar Yamaha musim depan ini lebih baik dibanding Lorenzo. Sebuah modal yang cukup untuk menyeruduk di klasemen.

Sedangkan, target realistis Rossi yang hanya mengejar runner up sudah diungkap sebelum Marc Marquez mengunci gelar di Motegi. Bukan tanpa alasan, Rossi memandang Marquez sudah sangat sulit dikejar berkat konsistensi dan kedewasaannya musim ini. Akhirnya, runner up menjadi target selanjutnya. Untuk mencapai itu, Rossi harus bisa menyingkirkan Lorenzo. Peluang Rossi merebut posisi runner up sangat terbuka lebar.

Syaratnya mudah tapi tidak gampang juga yakni asal menang di Sepang nanti, apapun posisi finish Lorenzo tidak akan bisa lagi menggesernya. Atau jika Lorenzo gagal mendulang poin, Rossi cukup finish ke-14 untuk mengunci posisi runner up.

marquez-fp3-motegi
Abaikan motor ini dulu 😀

Jadi, walaupun juara dunia sudah tidak lagi diperebutkan, namun MotoGP musim ini masih jauh dari kata membosankan. Alasannya adalah Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan sang new star Maverick Vinales. Akhir pekan ini, Sepang akan menjadi saksi bisu pertarungan ketat keduanya. Abaikan saja Marquez, fokuslah ketiga nama tadi hehehe….

For Everything Contact me on:
Whatsapp +6287712727000
Email karis.nsz@gmail.com
FB Fanspage @rideralam

Advertisements

1 Comment

1 Trackback / Pingback

  1. Daftar Juara MotoGP Sepang Sepanjang Masa, Valentino Rossi The King! | rideralam.com

Comments are closed.