Andrea Dovizioso Rebut Pole MotoGP Sepang Malaysia 2016, Duo Yamaha Di Front Row!

image

image

Andrea Dovizioso merebut pole position pada sesi kualifikasi MotoGP Sepang Malaysia, Sabtu (29/10). Dovi mengalahkan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo untuk memastikan start terdepan pada race yang akan dilaksanakan hari ini, Minggu (30/10).

Berlangsung dalam kondisi lintasan basah akibat hujan, sesi kualifikasi kedua berlangsung cukup lambat. Terbukti dari catatan waktu para pembalap yang hanya di kisaran 2’11 detik, padahal di sesi latihan bebas ketiga saat lintasan kering best laptime Marc Marquez sebagai pembalap tercepat menembus 1’59 detik.

Namun, apapun itu Dovi menjadi yang tercepat dengan best laptime 2’11,485 detik unggul 0,246 detik dan 0,302 detik dari Rossi dan Lorenzo. Front row akan diisi Dovi-Rosai-Lorenzo.

Di baris kedua ada sang juara dunia Marquez yang mencatat laptime 2’11,874 detik. Marquez akan “ditemani”  Cal Crutchlow dan Andrea Iannone di posisi start kelima dan keenam. Sedangkan dua p3mbalap Suzuki, Aleix Esparagaro dan Maverick Vinales di row ketiga bersama Alvaro Bautista, pembalap Aprilia. Dan posisi start ke 10 sampai 12 akan diisi duet Avintia Ducati yang mengapit pembalap Tech 3 Pol Espargaro.

Cuaca memang menjadi handicap terbesar para pembalap untuk tampil sempurna. Hujan yang kerap kali turun membasahi lintasan membuat pembalap harus melakukan kalkulasi ulang sebelum menggeber habis-habisan si kuda besi. Belum lagi permukaan aspal Sepang yang baru membuat kerja keras para pembalap makin tampak nyata.

Kita tunggu saja, siapa yang akan berjaya di Sepang kali ini. Apakah Andrea Dovizioso sang pole sitter akan meraih kemenangan pertamanya musim ini mengikuti jejak rekan setimnya, Andrea Iannone atau akankah Marquez mampu melanjutkan dominasi Honda sejak 2012 selalu menjadi milik mereka? Atau jangan-jangan Valentino Rossi kembali akan menang setelah terakhir meraihnya 6 tahun silam untuk menambah koleksi kemenangan menjadi 7 kali? Nah, bagaimana pula usaha Jorge Lorenzo untuk pecah telur kemenangan di Sepang, sebab inilah salah satu sirkuit yang belum pernah Ia taklukkan sepanjang karirnya. Semua akan terjawab di race nanti yang akan dimulai pukul 14.00 wib live di Trans 7!

image

For Everything Contact me on:
Whatsapp +6287712727000
Email karis.nsz@gmail.com
FB Fanspage @rideralam

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s