Menang Di Sepang, Dovizioso Masuk Klub 9!

image

image

MotoGP seri 17 di Sirkuit Sepang, Malaysia telah usai. Sang pole sitter, Andrea Dovizioso menyempurnakan akhir pekannya dengan kemenangan di race yang berlangsung Minggu (30/10). Dovi masuk jajaran 9 pembalap yang telah memenangi seri MotoGP musim ini. Sebuah rekor baru dari gelaran balap motor prototype terkencang di kolong jagad ini.

Balapan berlangsung dalam kondisi basah. Hujan telah turun sejak pagi. Andrea Dovizioso yang start dari posisi pertama selepas start justru melorot kalah bertarung dengan Marc Marquez, Cal Crutchlow, Andrea Iannone dan Valentino Rossi. Jorge Lorenzo menguntit di belakang mereka. Pertarungan sengit tersaji antara Cal dan Marquez. Lintasan yang basah nampaknya tidak menyurutkan nyali mereka hingga akhirnya Cal mengalami crash dan harus out dari balapan.

Tak lama kemudian, Marquez menyusul Cal dan kembali alami crash seperti di Philip Island lalu. Beruntung, di Sepang ini Marquez masih bisa meneruskan lomba dan bisa finish ke-11. Setelah Cal dan Marquez crash, Iannone juga mengalami hal yang sama. Alhasil, duo Yamaha, Lorenzo dan Rossi bertarung di depan bersama Dovi.

Tekanan Lorenzo justru membuat Rossi sedikit lengah dan akhirnya berhasil dimanfaatkan Dovi untuk memimpin lomba. Momentum berhasil diperoleh Dovi. Desmosedici GP17 makin ngacir di trek basah. Hingga garis finish, Dovi tidak tersentuh dan unggul lebih daei 3 detik di depan Rossi yang finiah kedua. Lorenzo melengkapi podium Sepang 2016 ini.

image

Kemenangan yang mengakhiri kutukan Dovi yang terakhir merasakan manisnya podium pertama tahun 2009 lalu. Dovi masuk klub 9, klub yang berisi 9 nama pembalap pemenang seri MotoGP musim ini. Dovi akhirnya sejajar dengan Vinales, Iannone, Pedrosa dan Miller yang telah meraih masing-masing sekali kemenangan. Empat pembalap lainnya yang telah menang musim ini adalah Marc Marquez (5 kali), Jorge Lorenzo (3), Valentino Rossi (2) dan Cal Crutchlow (2).

Valentino Rossi Runner Up MotoGP 2016
Hasil finish kedua di Sepang sekaligus mengunci posisi runner up Rossi dari sang rival Lorenzo. Rossi telah mengumpulkan 236 poin alias unggul 28 poin. Dengan sisa satu seri di Valencia, praktis Rossi menjadi runner up MotoGP 2016, prestasi yang sama dengan muaim sebelumnya. Di usianya yang mencapai 38 tahun (tertua di antara para pembalap kelas premier) prestasi Rossi ini tentu saja sangat luar biasa.

image

Fisik dan stamina mungkin tidak lagi sama dengan 10 tahun lalu, namun skill dan pengalaman seorang juara dunia 7 kali kelas premier masih bisa membuat Rossi bersaing ketat dengan pembalap yang notabene usianya jauh di bawahnya. Selamat untuk Rossi, runner up MotoGP 2016!

image

image

For Everything Contact me on:
Whatsapp +6287712727000
Email karis.nsz@gmail.com
FB Fanspage @rideralam

Advertisements

Comments are closed.