Nyaris Juara!!! Crash Di Lap-Lap Akhir Pupuskan Asa Andi Gilang Juara Umum Asia Talent Cup 2016

image

image

Andi Gilang Nyaris Juara!

Judulnya memang menggambarkan seperti apa peluang Andi Gilang Izdihar yang sebenarnya tinggal selangkah lagi merebut gelar juara umum Asia Talent Cup 2016 di seri terakhir Sepang, Malaysia. Sayang, keberuntungan tidak memihak Andi Gilang. Gelar di depan mata lepas. Belum beruntung, bro!

Race kedua Shell Advance Asia Talent Cup (SAATC) 2016 seri terakhir di sirkuit Sepang, Malaysia berlangsung dalam kondisi basah. Andi Gilang yang juara di race pertama, Sabtu (29/10) hanya tertinggal 6 poin dari pemuncak klasemen Ai Ogura (Jepang). Selepas start, peluang Andi Gilang untuk merebut gelar juara makin terbuka lebar, pasalnya di lap ke-5 dari 13 lap yang dilombakan, Ogura mengalami crash. Praktis, Andi Gilang memegang kendali kompetisi. Ia hanya butuh finish 5 besar untuk merebut gelar juara.

Andi Gilang sedang berada di posisi ketiga saat itu dan bersaing dengan Ryusei Yamanaka (Jepang) dan Can Oncu (Turki). Ia sedang dalam posisi point yang aman untuk meraih gelar juara Asia Talent Cup 2016. Sayang, dua lap jelang finish Andi Gilang crash juga. Sebuah kesempatan meraih gelar juara yang menguap setelah Ia tidak bisa melanjutkan lomba.

Satu persatu pembalap papan atas berjatuhan, pembalap Thailand Somkiat Chantra seperti mendapat durian runtuh. Poin Ia di klasemen sebenarnya memang masih berkesempatan merebut gelar juara umum dengan syarat pembalap di atasnya gagal meraih poin. Benar saja, Ai Ogura dan Andi Gilang crash membuat Chantra-lah yang mengendalikan kompetisi. Hingga bendera finish berkibar, Chantra berhasil finish terdepan mengalahkan duo bersaudara dari Turki Can Oncu dan Deniz Oncu di posisi kedua dan ketiga.

image

Somkiat Chantra mendapat hoki besar

Somkiat Chantra merebut gelar juara umum SAATC 2016 secara dramatis. Poin akhir di klasemen adalah Somkiat 178, Oguro 173, Andi Gilang terus 167 poin. Sangat ketat!

Direktur Shell Advance Asia Talent Cup, Alberto Puig : “ini adalah akhir musim yang luar biasa. Lintasan yang tricky membuat semua hal bisa terjadi. Chantra mengerti akan hal itu dan merebut juara umum dengan luar biasa”

Selamat untuk Somkiat Chantra, terima kasih untuk Andi Gilang atas prestasi, perjuangan dan kerja kerasnya selama semusim ini. Bersama Gerry Salim, kalian telah berhasil membuka mata dunia bahwa Indonesia juga punya calon pembalap-pembalap bertalenta hebat. Terus berjuang mengharumkan negeri ini, terus berjuang menembus belantara MotoGP!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s