Differensiasi Varian Aerox 155, Bundling Strategy Yang “Menyebalkan”!!!

image

image

Brosis, Yamaha Aerox 155 menggebrak di hari pertama Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016, Rabu (2/11). Hadir dengan 3 varian berbeda, Aerox 155 memberikan pilihan dinamis bagi calon konsumennya. Dari 3 varian itu, total ada 6 pilihan warna yang tersedia buat brosis semua, apa saja? Cekidot yuk…

Aerox 155 VVA

image

Varian terendah adalah berlabel Aerox 155 VVA tanpa embel-embel nama atau huruf lagi di belakangnya. Varian ini memiliki fitur dasar Aerox yakni mesin Bluecore dengan Variable Valve Actuation (VVA), lampu depan LED, ban tergambot di kelasnya dengan spesifikasi depan 110/80-14 dan belakang 140/70-14, speedometer digital dengan luas 5,8″ dan fitur baru socket charger hp. Lumayan buat saat nongkrong gak kuatir kehabisan energi batere hp.

image

Aerox 155vva tipe terendah

image

image

Varian ini punya tiga pilihan warna kuning, hitam dan merah matte. Ciri khas paling mencolok varian ini adalah adanya tulisan AEROX segede gaban di bodi samping bawah warna silver. Entah mengapa, Yamaha selalu jempolan untuk urusan desain grafis produk-produknya, termasuk Aerox yang versi standar ini.

Aerox 155 VVA – R Version

image

Ini adalah versi middle Aerox. Berada di tengah-tengah, fitur yang dimiliki Aerox R Version sama dengan Aerox standar dengan penambahan suspensi belakang yang sudah dilengkapi tabung dan piringan cakram depan yang model wave alias bergelombang ujung-ujungnya. Konon kabarnya desain cakram wave ini mampu mengeluarkan energi panas hasil pengereman lebih optimal dibanding yang bulat mulus. Panas lebih cepat terbuang, rem akan tetap stabil pakemnya. R berarti RACING.

image

Yamaha hanya memberikan satu pilihan warna untuk R Version ini yakni Racing Blue. Kalau brosis masih ingat beberapa waktu lalu kemunculan spyshot NVX 155 (blogsphere masih menyebutnya demikian) biru dengan suspensi belakang pakai tabung, sekarang kita jadi tahu itu adalah Aerox 155 R Version.

Aerox 155 VVA – S Version

image

Inilah varian tertinggi Aerox 155. Segala kelengkapan yang dimiliki versi standar dan versi R ada semua di Versi S ini. S berarti SPORT. Selain fitur-fitur standar dari R Version (kecuali piringan cakram yang masih bulat), Aerox S Version ini sudah dilengkapi juga dengan fitur terbaru Yamaha yakni Stop & Start System dan Smart Key System. Fitur keamanan rem Anti-lock Brake System (ABS) juga tersedia di versi ini.

image

image

Untuk warna, ada dua pilihan yakni biru matte dan putih. Desain grafis versi ini cenderung minim dan lebih elegan. Hanya ada tulisan Aerox dan 155 di bodi samping dengan ukuran kecil. Di bagian spatbor depan ada tulisan ABS menandakan fitur pengereman tertinggi saat ini di Indonesia.

Overall, Yamaha terlihat pintar memberikan diversifikasi Aerox ini. Selain fitur yang berbeda dan bertingkat, pilihan warna dan desain grafisnyapun bikin “kesal”, setidaknya bagi RA. Untuk urusan fitur, jelas S Version adalah pilihan terbaik namun itu semua jelas ada kompensasinya yakni harga bisa dipastikan lebih mahal dari dua versi di bawahnya. Bicara desain grafis dan warna, jujur RA naksir yang versi standarnya. Tiga pilihan warnanya menggoda plus desain tulisan AEROX yang segede gaban itu bikin si Aerox makin tjakep. Nah, yang bikin “kesal” dan gregetan juga adalah pemberian fitur suspensi tabung yang ternyata hanya ada di versi R. Banyak yang naksir suspensi model begini, kalau mau ikutin logika seharusnya ini ada di versi tertinggi, eh di versi S malah suspensi biasa. Menyebalkan bukan??!!

Jadi, sepertinya Yamaha nantang kita semua (HAH… KITA!? Lo aja kaliii wkwkwkwkw) untuk membeli semua versi. Haghaghag… Ajooorrrr

Iklan

8 responses to “Differensiasi Varian Aerox 155, Bundling Strategy Yang “Menyebalkan”!!!

  1. Sayangnya stiker tulisan aerox nya kegedean sehingga bikin huruf E nya kepotong jadi O, huruf O nya juga kepotong jadi kaya A kecil, yang kalau dibaca jadinya malah NORAX, bukan aerox wkwkw

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s