Luncurkan 6 Matik Sekaligus, Yamaha Lupakan Sport?

image

image

Akhir tahun 2016 ini Yamaha menggebrak dengan merilis 5 bahkan 6 motor baru sekaligus. Dua motor entry level, satu motor segmented, satu motor kelas middle dan dua motor premium. Dan semuanya adalah motor otomatis alias matik.

Dari entry level Mio M3 125 dan New Soul GT 125. Keduanya sudah mendapat tambahan fitur AKS dan SSS yang memang tengah menjadi senjata baru. Tricity 155 dengan ban depan dua biji hadir untuk yang ingin tampil beda. Di kelas middle ada Aerox 155 VVA dengan desain yang sangat menggoda dan di segmen premium ada XMax 250 dan TMax 530 yang menawarkan matik gambot gahar. Seperti disebut sebelumnya, keenam motor itu sama-sama matik. Yamaha tengah fokus ke segmen matik?

Dari keenam motor baru itu, hanya dua yang sudah ready di dealer-dealer yakni Mio M3 125 dan New Soul GT125. Sedangkan sisanya baru kan mulai dijual tahun depan. Jadi, tahun 2017 nanti Yamaha sudah punya peluru di segmen matik. Boleh jadi, tahun depan fokus Yamaha akan benar-benar ke matik. Tentu saja ini kabar buruk bagi brosis yang tengah menunggu motorsport. Yamaha sepertinya pasrah dengan dominasi Honda di segmen yang pernah dikuasainya itu.

Lho, selentingan kabar Vixion baru, R15 baru atau bahkan R25 bagaimana tuh? Prediksi RA sih selepas semester pertama  2017 Yamaha baru akan mulai memikirkannya. Bisa jadi di akhir tahun seperti saat ini, mereka merilis sportnya namun baru akan dijual tahun depannya lagi alias 2018. Prediksi ngawur lho yaa…

Mungkin Yamaha sadar bahwa untuk melawan Honda secara langsung akan sangat sulit. BeAT, Vario hingga CBR150R akan sangat sulit di lawan dengan produk sejenis, sehingga merek membuka “area bermain baru” di matik gambot. Dan Yamaha sepertinya juga sudah pasrah membiarkan BeAT dan Vario mendominasi. Sekali lagi, ini hanya prediksi dan opini ngawur blogger geje yaa…

For more information:
Whatsapp (only) +6282230762243
Email karis.nsz@gmail.com
FB Fanpage @rideralam

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Pricing Strategy NMax Kembali Dipakai, Berikut Daftar Harga Yamaha Aerox 155 VVA | rideralam.com

Comments are closed.