Jorge Lorenzo Rebut Pole Di Valencia, Kini Sejajar Valentino Rossi!

ktm indonesia

image

image

Kualifikasi kedua dilengkapi oleh Cal Crutchlow dan Danilo Petrucci yang lolos dari kualifikasi pertama sehingga lengkap 12 pembalap yang bertarung memperebutkan pole position MotoGP Valencia, Sabtu (12/11). Hasilnya, juara tahun lalu Jorge Lorenzo sukses mengamankan pole untuk race hari ini, Minggu (13/11).

Lorenzo mengalahkan rekan senegara dan setimnya di posisi kedua dan ketiga. Marquez yang telah mengunci gelar juara dunia musim ini akan start dari posisi kedua diikuti runner up Valentino Rossi. Tiga pembalap papan atas musim ini akan start dari front row.

Bagi Lorenzo, pole kali ini menambah koleksinya di Valencia menjadi 3 kali. Capaian yang sama dengan yang diraih Valentino Rossi di Valencia. Pole terbanyak masih dipegang Casey Stoner dengan 4 kali.

Start di front row bagi trio Marquez-Rossi-Lorenzo di Valencia kali ini merupakan kejadian langka di musim ini. Performa ketiganya memang kurang “kompak” terutama di sesi kualifikasi. Dari 18 seri musim ini, hanya 4 kali (termasuk Valencia) ketiganya start di posisi front row bersamaan. Sebelumnya mereka melakukannya di Jepang, Austin dan Argentina. Sebuah kondisi yang bagus bagi masa depan MotoGP. Apalagi musim ini ada 9 nama pembalap yang sukses menjadi pemenang seri.

Race MotoGP Valencia akan dilangsungkan malam ini sekitar pukul 20.00 wib. Siapa jagoanmu, bro?

Advertisements