HRC Batal Ikuti Tes Jerez, What Happen?

ktm indonesia

image

image

Rencana ujicoba MotoGP Jerez yang akan dilangsungkan 23-25 November 2016 nanti dipastikan tanpa diikuti duo Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Keduanya tidak akan berjibaku bersama pembalap MotoGP lainnya di Jerez untuk melanjutkan pembangunan dan pengembangan motor mereka.

Menurut Honda, kedua pembalapnya akan absen karena di tes Valencia lalu mereka sudah merasa cukup mendapatkan data. Selain itu, Repsol Honda merasa tidak ada something new alias tidak ada yang baru yang bisa diujicobakan. Jadi, tes Jerez resmi akan mereka lewatkan.

Tim-tim MotoGP memang mendapatkan jatah tes sepanjang musim selama lima hari. Regulasi memang mengatur tim dan pembalap MotoGP untuk melakukan pengembangan motor selama 5 hari dalam setahun di luar tes resmi yang memang diagendakan Dorna.

image

Sebelumnya, Marc Marquez meninggalkan sirkuit Ricardo Tormo, Valencia dengan gembira. Marquez merasa sudah menemukan solusi akselerasi atau kecepatan RC213V versi 2016. Kondisi ini pulalah yang membuat kantor pusat HRC di Jepang memutuskan membatalkan tes Jerez.

Tes Jerez juga tidak akan diikuti tim Movistar Yamaha dengan alasan beebeda. Ciao

Advertisements

1 Comment

Comments are closed.