Tes Valencia Menunjukkan Vinales Lebih Kencang Dari Rossi, Ini Alasannya!

image

image

Tes resmi MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia awal pekan ini menjadi debut resmi Maverick Vinales dengan motor barunya, Yamaha M1. Hasilnya, luar biasa. Vinales mampu menjadi yang tercepat di dua hari sesi tes resmi tersebut. Sebuah hasil yang mencengangkan, apalagi Vinales mampu lebih cepat dari rekannya Valentino Rossi yang sudah menjadi dedengkot Yamaha selama ini. Mengapa bisa begitu?

Alasan paling pertama yang harus diangkat adalah Vinales adalah pembalap hebat, berskill tinggi dan sangat cepat. Ini masuk akal, direkrut tim sekelas Movistar Yamaha sudah menjadi bukti shahihnya. Alasan berikutnya, Vinales mendapat motor jadi. Yup, di Valencia kemarin Vinales memang melakukan ujicoba dengan M1 versi 2016 alias motor yang sudah race ready. Lalu, apakah Valentino Rossi kalah cepat dan kalah skill dari Vinales? Jawabannya ada di alasan berikutnya.

image

Target Yamaha untuk Vinales di Valencia memang untuk adaptasi dengan M1. M1 versi 2016 dipilih sebab motor inilah yang sangat siap untuk digeber sesuai target tersebut. M1 versi 2017 belum siap untuk digeber dalam rangka mengejar kecepatan. Nah, di sinilah perbedaan Vinales dan Rossi. Target Vinales adaptasi dan raih waktu secepat-cepatnya. Sedangkan Rossi konsentrasi ke pengembangan M1 versi 2017. Rossi ditugaskan Yamaha untuk membuat M1 2017 lebih bagus dari versi 2016.

Dua target berbeda inilah yang membuat Vinales dan Rossi meraih hasil berbeda di tes Valencia. Nah, jika masih penasaran tentang siapa yang tercepat antara keduanya, tunggu saja MotoGP 2017 saat race pertama dimulai Maret mendatang. Babaaay…

Advertisements

4 Comments

  1. Mvk emang sembalap cepat, mungkin perpindahan dr mesin screamer ke crossplane juga pengaruh… crossplane lebih mudah dikendarai… cmiiw

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*