Maverick Vinales Tidak Ingin Kalahkan Valentino Rossi, Hanya Ingin Juara Dunia. Lho….!!!???

image

image

Maverick Vinales tidak mau mengalahkan Valentino Rossi, namun hanya ingin juara dunia. Lho koq?

Betul, hal itu menjadi tujuan Vinales bergabung dengan Movistar Yamaha. Vinales mengaku tidak terobsesi untuk mengalahkan Rossi, namun tujuan utamanya adalah menjadi juara dunia MotoGP. Agak ambigu sih, sebab untuk menjadi juara dunia satu-satunya jalan ya mengalahkan seluruh rival, termasuk Valentino Rossi.

Boleh jadi, Vinales tidak mau menghadirkan friksi dengan sang idola. Apalagi dia masih anak baru di paddock tim biru. Memang ada fakta yang kurang menyenangkan bagi pendukung Rossi, bahwa selama ini jika Rossi setim dengan pembalap yang memiliki kemampuan setara atau lebih baik, cenderung tidak menghasilkan hubungan baik.

Contoh paling nyata bagaimana friksi Rossi dan Jorge Lorenzo selama ini. Sejak bergabung tahun 2008, Lorenzo sudah 3 kali menjadi juara dunia. Dimana, dua diantaranya (2010 dan 2015) diraih saat setim dengan Rossi. Tahun lalu menjadi titik nadir hubungan keduanya. Perpindaham Lorenzo ke Ducati juga disinyalir imbas dari hubungan buruknya dengan Rossi.

Sebaliknya, Rossi cenderung adem ayem ketika setim dengan pembalap yang tidak bisa menyainginya. Colin Edwards dan Ben Spies bisa menjadi contoh bagaimana hubungan keduanya baik-baik saja saat setim dengan teh doctor.

Bisa jadi, fakta-fakta di atas menjadi pertimbangan Vinales untuk tidak memulai friksi. Vinales sadar lunya kemampuan untuk mengalahkan Rossi, bahkan untuk menjadi juara dunia sehingga sedikit merendah dengan statement di atas. Apalagi, Vinales tetap menganggap Rossi adalah idolanya dan akan jadi “mentor” selama dua musim ke depan.

Satu lagi, jika ingin menjadi idola baru MotoGP, buat hubungan baik dengan Rossi. Sebab, penggemar Rossi di luar sana sangat banyak, sehingga ketika sang idola memutuskan pensiun nanti mereka akan mengalihkan dukungannya ke Vinales. Ini hanya opini RA sih hehehehe

Oke deh, baik-baik ya kalian. Musuh ada di seberang, bukan justru serumah, lho!!! Yuukkkk…

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*