Galeri Aksi Bela Islam III (Aksi 212), Air Mata Tak Tertahan Bro…

november-hebat

aksi-bela-islam-iii-117
Jutaan peserta Aksi 212, Menggetarkan hati

Aksi Bela Islam III yang bertepatan dengan tanggal 12 Desember 2016 atau lebih dikenal dengan sebutan Aksi 212 telah berhasil menunjukkan ke dunia bahwa Islam merupakan agama yang damai. Menurut beberapa data, aksi 212 diikuti tak kurang dari 7 juta muslim di seluruh Indonesia. Berbagai cara mereka tempuh untuk mencapai Silang Monas, titik poin aksi. Mulai menggunakan bus, pesawat terbang hingga yang paling fenomenal adalah santri-santri dari kota kecil bernama Ciamis yang berjalan kaki menuju Jakarta. Semua mereka lakukan atas panggilan Allah SWT. Panggilan Sang Khalik untuk muslim yang tersentuh nubarinya ketika Agama, Ulama dan Kitab Sucinya dihina oleh seorang penista agama.

Sayang sekali RA tidak bisa mengikuti aksi, selain karena jarak yang terlalu jauh, kendala biaya pemberangkatan hingga lain-lain, namun RA sangat berterima kasih untuk rekan-rekan yang telah berbagi cerita dan suasana melalui media sosial bernama facebook. Ratusan foto diunggah oleh rekan-rekan facebook yang justru sebagian besar tidak RA kenal. Ratusan foto yang menggambarkan suasana aksi di Monas dan sekitarnya. Bahkan suasana sejak keberangkatan para mujahid dari Ciamis dengan berjalan kaki juga ikut diunggah.

Kalau boleh jujur, RA menitikkan air mata saat melihat satu persatu foto aksi. Jutaan saudara seiman (bahkan beberapa ada yang non muslim ikut bergabung) tanpa ada paksaan, tanpa embel-embel dibayar rupiah, tanpa ada surat edaran dengan kop instansi resmi, tanpa ada intimidasi dari atasan berbondong-bondong dengan satu tujuan, menegakkan Islam dari penista agama bernama A Hog. Sungguh sayang RA tidak terlibat langsung di aksi bersejarah di negeri tercinta ini. Negeri yang mengangungkan hukum namun disaat bersamaan melecehkannya. RA mewek, bro… jangan diketawain ya. Bahkan, sampai tiga kali melihat foto-foto itu, 3 kali pula mewek. Padahal, biasanya kalau ada aksi demo atau sejenis lebih seringnya RA mencibir. Yang ini beda, entah kenapa.

Terima kasih untuk rekan-rekan yang telah berbagi suasana dan momen dalam bentuk foto. Terima kasih pula untuk facebook yang telah menjadi sarana dakwah ini. Artikel ini lebih sebagai arsip pribadi RA untuk anak cucu kelak. Bahwa di negeri tercinta ini pernah ada aksi super damai, aksi jutaan muslim yang berlangsung sangat damai dan bersih tanpa meninggalkan kerusuhan dan sampah berserakan. Aksi yang sangat menggetarkan nurani hingga relung terdalamnya.

Buat brosis, teman-teman yang tidak setuju dengan aksi 212, atau yang nyinyir dengan aksi ini, RA tidak menyalahkan, hanya ingin mengetuk sanubari brosis sekalian, khususnya saudara seiman, bahwa ada orang di negeri ini yang telah menistakan agama kita, menistakan ulama kita dan menistakan kitab suci kita. Masihkah kita menyalahkan mereka yang membela agama kita?

Mau galeri lebih lengkap? Silahkan klik link berikut.

Advertisements

6 Comments

Comments are closed.