Ferrari Fokus Orbitkan Pembalap Muda Pada 2018

Brosis, RA termasuk fans tim balap Ferrari di Formula One (F1), terutama saat jaman si kuda jingkrak diperkuat seorang maestro, legenda sekelas Michael Schumacher. Sayang, usai ditinggal pensiun Schumi, perlahan Ferrari kehilangan greget. Ditambah banyaknya perubahan regulasi F1 tiap tahun membuat tim asal Italia itu tidak mampu lagi bersaing memperebutkan gelar juara dunia. Bahkan, pembalap sekelas Fernando Alonso dan Sebastian Vettel belum juga mampu menghadirkan titel juara. Padahal kedua pembalap itu adalah juara dunia di tim sebelumnya. Menyadari hal itu, Ferrari nampaknya mulai mempersiapkan regenerasi pembalap muda untuk mengarungi ajang F1 beberapa tahun ke depan.

Proyek tersebut sudah dimulai dengan merekrut pembalap muda di ajang GP2 Antonio Giovinazzi. Giovinazzi, runner up GP2 2016, direkrut untuk menjadi pembalap pengganti dan test driver Ferrari untuk musim 2017 nanti. Giovinazzi diproyeksikan untuk mengantisipasi kemungkinan pensiun Kimi Raikkonen di akhir musim 2017.

Antonio Giovinazzi (pic. thisisf1)

Presiden tim Ferrari, Sergio Marchionne sangat berambisi untuk membentuk tim young star Ferrari musim 2018 nanti. Selain Giovinazzi, sejumlah nama pembalap muda juga telah menjadi perhatian talent scouting Ferarri. Ada nama Antonio Fuoco yang pernah menjalani menjalani test simulator di markas Ferrari dan mampu menarik perhatian petinggi si kuda jingkrak. Juga ada nama Charles Lelcrec yang baru saja memenangi ajang GP3.

Antonio Fuoco (pic. pitpass)

Charles Leclrec (pic. grandprixtimes)

Selain mengamati pembalap muda dari ajang balap luar, Ferrari juga telah memilih dua pembalap belia untuk Ferrari Driver Academy 2017 yakni Enzo Fittipaldi dan Marcus Armstrong. Keduanya masih berusia 15 dan 16 tahun. Jika brosis tidak asing dengan nama Fittipaldi, memang benar Enzo adalah cucu dari legenda F1 Emerson Fittipaldi. Enzo mencuri perhatian setelah mengikuti tes evaluasi di sirkuit Fiorano, Italia November lalu.

Enzo Fittipaldi (pic. motorsport)

Marcus Armstrong (pic. ytimg)

Sip nih proyek pembalap muda Ferrari untuk musim 2018 dan selanjutnya. Menurut RA sih mumpung tim belum mampu bersaing di jalur juara, padahal sudah diperkuat pembalap-pembalap eks juara dunia, tidak ada salahnya mencoba jalan lain yakni membina dan mengorbitkan pembalap muda. Siapa tahu ada mutiara terpendam yang “hanya” membutuhkan sedikit polesan dan tekanan khas tim besar untuk bisa muncul dan bersinar. Tentu saja hasilnya akan sangat memuaskan. Sebagai informasi, Ferrari terakhir menyabet juara dunia pembalap tahun 2007 melalui Kimi Raikkonen, 3 tahun setelah Schumi memutuskan pensiun.

  • Antonio Giovinazzi, 14 Desember 1993 (23 tahun)
  • Antonio Fuoco, 20 Mei 1996 (20 tahun)
  • Charles Leclrec, 15 Oktober 1997 (19 tahun)

(karismauyy)

Iklan

2 responses to “Ferrari Fokus Orbitkan Pembalap Muda Pada 2018

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s