Mercedes Buka Pintu Untuk Valtteri Bottas Gantikan Nico Rosberg, Asal…

Artikel Formula One (F1) nih bro, lagi pengen nyoba disekat-sekat tema tiap harinya. Seru kali ya Senin tentang MotoGP dan Formula One, Selasa-Rabu otomotif khusus motor, Kamis Kuliner, Jumat roda empat, Sabtu-Minggu tentang anything about automotive. Kali aja mampu, kalau tidak ya kembali lagi seperti semula, acak kadul hehehe

Masih berhubungan dengan keputusan pensiun Nico Rosberg (Nico Rosberg Pensiun dari F1). Mercedes sebagai tim yang ditinggalkan Nico tentu saja harus mencari pengganti sang juara dunia untuk mendampingi Lewis Hamilton. Sejumlah nama telah dikaitkan dengan tim bersponsor Petronas itu. Mulai dari Daniel Ricciardo, Pascal Wehrlein hingga yang terkini dan paling santer kabarnya adalah pembalap Williams Valtteri Bottas.

Valtteri Bottas

Ricciardo telah menutup kemungkinan pindah. Ia mengaku masih senang di timnya saat ini Red Bull Racing. Sedangkan Wehrlein yang sejatinya memang pembalap muda binaan Mercedes dianggap masih belum siap naik kelas. Nah, yang menarik adalah kemungkinan Bottas bergabung Mercedes yang cukup besar. Apalagi Williams sudah memberikan lampu hijau bagi Bottas.
Kerelaan Williams melepas Bottas ke Mercedes dikarenakan mereka sudah menemukan penggantinya yang tak lain adalah pembalap mereka musim ini Felipe Massa. Sebelumnya, Massa telah menyatakan seri terakhir di Abu Dhabi merupakan balapan terakhirnya di F1 alias akan pensiun. Namun, penawaran kontrak baru dari Williams sepertinya telah merubah pikiran Massa.

Selain untuk menggantikan Bottas jika akhirnya pindah ke Mercedes, Massa juga disiapkan untuk membimbing pembalap rookie Williams musim 2017, Lance Stroll yang baru berusia 18 tahun dan masih hijau di F1. Lalu, bagaimana tanggapan Mercedes tentang isu Bottas?

Mercedes tak menampik jika Bottas tengah dipertimbangkan. Tapi mereka tak bisa buru-buru memutuskan karena perlu menghormati kepentingan Williams.

“Kami masih belum membuat keputusan karena itu melibatkan lebih dari sekadar pebalap dan tim kami. Kami harus punya respek terhadap tim-tim lain,” kata Direktur Eksekutif Mercedes Toto Wolff.

“Valtteri adalah sebuah opsi tapi kami juga tahu betapa pentingnya dia untuk Williams. Ini adalah situasi yang sensitif yang membuat kami perlu bergerak hati-hati, jadi kami memutuskan untuk pelan-pelan menanganinya,” ujarnya seperti dikutip Motorsport.

Jadi, kalau sudah begini ya tinggal menunggu kepastian hitam di atas putih alias tanda tangan kontrak. Yang pertama jelas soal kesediaan Bottas pindah ke Mercedes. Kayaknya siapa sih yang bisa menolak tawaran menggiurkan dari tim dengan mobil juara begini. Kemudian, tidak kalah penting adalah tandatangan kontrak Felipe Massa dengan Williams yang berarti lampu hijau bagi Bottas. Dan terakhir jelas tandatangan kontrak Bottas dengan Mercedes. Namun, sebelum itu terjadi semua kemungkinan bisa saja terjadi. (karismauyy)

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*