Target Suzuki Ecstar Di MotoGP 2017, Tugas Iannone Nih…

Davide Brivio (pic. zimbio)

MotoGP 2017 masih sekitar 89 hari lagi akan dimulai, namun Suzuki sudah punya sesuatu yang akan dikejar di musim depan. Hal itu diungkapkan oleh sang manajer Davide Brivio. Kira-kira apa ya target Suzuki Ecstar di MotoGP 2017?

Brivio menyebutkan target timnya di MotoGP 2017 adalah tampil lebih konsisten menapaki podium. Sesuatu yang sudah mulai dirintis di musim ini oleh Maverick Vinales. Bahkan, tidak hanya podium, Vinales mampu mempersembahkan podium tertinggi di Silverstone. Kemenangan pertama Suzuki sejak 2007 kala Chris Vermeulen melakukannya di Prancis. Lalu siapa yang dibebani target itu?

Brivio menjawab bahwa Andrea Iannone lah yang disiapkan untuk bertarung di level itu. Sedangkan Alex Rins diharapkan bisa seperti yang dilakukan Vinales di musim pertamanya yakni konsisten finish di papan tengah. Sebagai informasi, di musim debutnya tahun 2015, Vinales langsung menyabet gelar MotoGP Rookie of the Year 2015.

“Saya ingat target kami pada awal 2016 adalah mendekati papan atas. Tahun depan, target kami adalah konsisten bertarung merebut podium. Kami punya ekspektasi tinggi pada Andrea. Kami menggaetnya karena kami percaya ia bisa terus menang. Sementara soal Alex, kami ingin ia melakukan apa yang Maverick lakukan,” ujar Brivio mengutip RACER.

Suzuki Ecstar akan memulai MotoGP musim 2017 dengan status baru sebagai tim pabrikan sejati, tidak lagi pabrikan tanda kutip alias dengan konsesi. Hal ini tidak lepas dari hasil podium Vinales di 2016 yang mengharuskan Suzuki melepas status tim pabrikan “manja”. Target boleh dibuat, tapi tidak kalah penting adalah bagaimana mereka bisa segera beradaptasi dengan status yang baru. Status yang salah satunya mengharuskan tidak ada lagi pengembangan mesin sepanjang musim berlangsung dan ujicoba terbatas. Bisakah? (karismauyy)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s