Yamaha Mulai Lirik Strategy Ini, Sukseskah?

Aerox 155 S Version, varian tertinggi

Ada yang baru dari Yamaha menghadapi tahun 2017. Dimulai dari Aerox 155, Yamaha sepertinya mulai sadar bahwa konsumen adalah segalanya. Konsumen wajib diberi banyak pilihan produk walau sejenis. Lihat saja ada berapa varian Aerox 155 yang disiapkan Yamaha? Mengakomodir keinginan konsumen yang berbeda-beda? Sandwich strategy mulai dilirik.

Jika dana terbatas, tidak mau neko-neko yang penting punya dan naik matik sport khas Aerox 155, silahkan pilih Aerox versi biasa. Mau yang lebih trendi dengan shock tabung di belakang, monggo ada Aerox tipe R dan jika ingin yang paling komplit, dana tidak jadi soal, maka tipe S tepat buat brosis. Oh iya, ini bukan promosi Aerox, hanya beropini apa yang dilakukan Yamaha kali ini termasuk baru bagi mereka.

Dan nampaknya strategi sandwich alias banyak varian (lebih dari satu) akan menjadi domain Yamaha ke depan. Masih ada beberapa produk yang siap diluncurkan. Spyshot sudah bertebaran, gosip dan rumor kencang berhembus. Rumor terkini adalah soal Next Vixion yang kabarnya akan menggunakan suspensi depan Upside Down. Nampaknya Yamaha akan menggunakan strategi Aerox ke Next Vixion. Vixion standar dan Vixion dengan USD. Lagi-lagi konsumen mendapat banyak pilihan.

Memang sih dari dulu Yamaha sudah memberikan pilihan kepada konsumennya untuk satu produk, namun paling hanya soal striping, warna dan paling banter ya velg jari atau racing. Tidak ada permainan fitur dan part lainnya. Andaikan Next R15 nantinya juga menggunakan strategi sandwich seperti Aerox dan (mungkin) next Vixion maka peluang untuk menyerang kompetitor lebih terbuka lebar. Pertanyaan selanjutnya adalah apakah kapasitas produksi plan Yamaha bisa mengkovernya? (karismauyy)

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*