Marc Coma Tantang Valentino Rossi Taklukkan Rally Dakar!

Valentino Rossi mendapat tantangan dari Marc Coma untuk turun berlaga di ajang reli terganas di dunia, Rally Dakar. Sebuah tantangan serius dari juara Rally Dakar 5 kali asal Spanyol bagi juara dunia MotoGP 7 kali. Coma menyebut hal itu saat mengomentari bergabungnya juara World Rally Sebastian Loeb di ajang tersebut tahun sejak tahun lalu. Apa alasan Coma melontarkan tantangan tersebut?

Ya, Marc Coma yang saat ini telah pensiun dari ajang reli yang membesarkannya itu dan menjabat sebagai Sport Director Rally Dakar yakin beberapa tahun lagi Rossi akan mengikuti jejak Sebastian Loeb mengadu adrenalin di reli terganas di dunia itu. Apalagi Rossi tidak asing dengan dunia reli. Ia adalah 5 kali juara Rally Monza.

“Kedatangan Loeb tahun lalu adalah akselerator menarik. Sekarang kita tunggu Valentino Rossi. Saya membaca bahwa setelah motor, dia akan berkonsentrasi pada empat roda, dan ia ingin balapan Dakar. Dia akan diterima. Valentino adalah pebalap yang mampu adaptasi cepat dengan cara apapun,” beber Marc Coma seperti dikutip dari sportku.
Kabarnya, Valentino Rossi telah menjawab tantangan Coma itu cuma memang untuk saat ini Rossi masih harus fokus untuk menghadapi (kemungkinan) dua musim terakhirnya di MotoGP. Usai musim 2018 nanti tidak ada yang tahu apakah Rossi akan banting stir ke reli Dakar untuk menjadi Italiano kesekian yang mampu menjuarainya.

Yup, pereli Italia ternyata cukup sukses di Reli Dakar sejauh ini. Tercatat nama-nama seperti Edi Orioli di kategori motor yang menjadi kampiun tahun 1988, 1990, 1994 dan 1996, Ada juga Fabrizio Meoni yang memenangi kategori motor juga tahun 2001 dan 2002. Selepas itu Italia tidak punya juara lagi. Rossi bisa mencatatkan sejarah baru nih kalau bisa juara Rally Dakar. Gimana Ros, berani? (karismauyy)

Advertisements

Comments are closed.