Jelang Terjual 10 Juta Unit, New Vario eSP 2017 Dapat Tampilan Warna Baru, Harga 16 Jutaan

Membuka tahun 2017, PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan tampilan terbaru New Honda Vario eSP melalui penyegaran grafis dan kombinasi warna yang lebih trendi.

AHM sematkan grafis baru pada seluruh stripe tipe CBS dan CBS-ISS. Pilihan warna terbaru pun hadir melalui kombinasi warna elegan antara front fender dan body yaitu aplikasi warna hitam untuk warna Grande White, warna putih dikombinasikan ke pilihan Estilo Black dan warna abu-abu sebagai kombinasi dalam pilihan Glam Red.

Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya mengungkapkan Vario series telah menjadi trendsetter sejak pertama kali diluncurkan pada Agustus 2006 dan menjadi pilihan lebih dari 9,1juta (ytd Okt 2016: 9.063.137 unit) konsumen di Tanah Air.

“Mengawali tahun ini, kami menghadirkan penyegaran motor skutik fashionable terbaik di kelasnya yang menjadi trendsetter di Indonesia, New Honda Vario eSP. Secara konsisten kami akan berusaha menghadirkan pilihan-pilihan terbaru sepeda motor Honda sejalan dengan perkembangan kebutuhan konsumen”.

Vario 110 eSP telah dilengkapi teknologi Combi Brake System (CBS) yang membantu menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan secara lebih optimal, standar samping otomatis (Side Stand Switch) di mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun, serta Brake Lock yang mudah dioperasikan untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan atau motor tetap dalam kondisi diam saat berhenti di tanjakan. Answer Back System dengan menggunakan pengendali jarak jauh (remote) yang terintegrasi dengan kunci (Integrated Answer Back) untuk memberikan kemudahan yang optimal bagi pengendara untuk mencari motor di lokasi parkir (khusus untuk tipe ISS).

eSP terintegrasi dengan ACG Starter mampu menghidupkan mesin halus tanpa suara sekaligus menjadi dasar aplikasi fitur canggih ISS (Idling Stop System) yang mampu membuat konsumsi bahan bakar sangat efisien. Karena mesin akan otomatis mati di saat kondisi statis selama lebih dari 3 detik sehingga akan menghentikan supply bahan bakar untuk mengurangi resiko terbuang secara percuma. Pengendara hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi.

Model ini hadir responsif dengan akselerasi mencapai 12,7 detik untuk mencapai jarak 200m, serta bertenaga dengan top speed mencapai 92 km/jam. New Honda Vario eSP tetap mempertahankan posisinya sebagai motor skutik paling irit di kelasnya dengan konsumsi BBM hingga mencapai 59 km/liter. Hasil ini didapat dengan pengaktifan fitur ISS pada tes yang dilakukan perusahaan berdasarkan standar EURO 3 dengan metode pengujian ECE R40 (EURO 2 = 62 km/liter).

Fitur unggulan lain juga dipertahankankan pada model ini seperti pengaman kunci bermagnet (Magnetic Key Shutter) yang efektif mencegah pencurian yang terintegrasi dengan tombol pembuka bagasi. New Honda Vario eSP juga memiliki kapasitas bagasi terbesar di kelasnya yaitu sebesar 13 liter dan gantungan barang yang dapat dilipat (foldable hook) sesuai dengan kebutuhan.

New Honda Vario eSP dipasarkan dengan dengan harga Rp 16.150.000,- untuk tipe CBS dan Rp 16.950.000,- untuk tipe CBS-ISS (on the road Jakarta) untuk pilihan warna elegan yaitu Estilo Black, Glam Red dan Grande White. Sementara itu untuk warna Advance Matte Gray, dipasarkan dengan harga Rp 16.250.000,- untuk tipe CBS dan Rp 17.050.000,- untuk tipe CBS-ISS (on the road Jakarta). AHM menargetkan penjualan New Honda Vario eSP sebanyak 15.000 unit/bulan. RA

Advertisements

Comments are closed.