BREAKING NEWS…!!! Manor Racing Bangrut!

promo-hebat.gif.gif

manor-logo

Kabar buruk namun tidak terlalu mengejutkan datang dari tim yang pernah dibela Rio Haryanto, Manor Racing. Perusahaan yang menjalankan tim balap F1 itu telah dinyatakan bangkrut pada Jumat (6/1) kemarin. Manor Racing bangkrut, bro!

Para staff dipanggil ke sebuah pertemuan di pabrik Banbury dan dikabarkan bahwa pencarian investor untuk menyelamatkan tim telah gagal. Laman Motorsport menyebutkan bahwa FRP Advisory LLP kemudian dipilih sebagai administrator bersama dari Just Racing Services Ltd yang mengoperasikan tim Manor Racing.

Geoff Rowley dari FRP Advisory mengatakan belum ada pemberhentian untuk seluruh staff yang berjumlah 212 orang. Sedangkan gaji mereka sudah dibayarkan hingga bulan Desember kemarin.

“Tim telah membuat kemajuan signifikan di bawah kepemilikan baru sejak awal 2015, dengan hasil terbaik mencetak satu poin kejuaraan konstruktor di musim F1 sebelumnya, tapi posisi untuk tetap menjalankan tim F1 membutuhkan investasi berkelanjutan yang signifikan,” terang Geoff dalam sebuah pernyataan.

Di musim 2016 kemarin Manor Racing diperkuat Pascal Wehrlein, Rio Haryanto dan Sebastian Ocon dimana dua nama terakhir hanya menjalani separuh musim. Good bye, Manor! RA

Advertisements

Comments are closed.