Silverstone Susul Sepang dan Marina Bay Mundur Dari F1? Tekor Jugaaa…

promo-hebat.gif.gif

silverstone-sirkuit

Even balap mobil Formula One (F1) terancam makin tidak populer. Satu persatu negara pendukung mencoba melepaskan diri. Setelah Malaysia sudah pasti akan menghentikan dukungannya mulai tahun 2018 (artikel), Singapura setahun kemudian (artikel), kini kabar serupa terhembus dari Inggris. Pengelola sirkuit Silverstone tengah mempertimbangkan untuk mengakhiri kontrak dengan F1 per-2019 nanti.

Inggris sebenarnya masih memiliki kontrak sebagai penyelenggara F1 hingga 2026. Akan tetapi di dalamnya terdapat klausul kontrak dari kedua belah pihak untuk memutus kesepakatan tersebut di tahun 2019. Klausul inilah yang coba diaktifkan British Racing Drivers Club (BRDC) selaku pemilik sirkuit Silverstone.

Sebelumnya, BRDC memang sudah ingin mundur dari F1. Mereka sudah memberitahu para anggotanya tentang keinginan tersebut. Hal itu berhubungan dengan kerugian terus menerus yang mereka alami saat menjadi tuan rumah F1.

“Ini bukan langkah yang mudah,kami akan mempertimbangkannya sebelum membuat keputusan di tengah tahun nanti,” ujar Presiden BDRC John Grant.

Waduh… pada mundur begini. Pamor F1 memang semakin lama semakin menurun.Hal ini tidak lepas dari kompetisi dan persaingan yang sangat monoton dan dimoniasi satu pabrikan. Ditambah tiket masuk yang mahal, penonton menjadi malas menyaksikan sebuah balapan yang pemenangnya sudah hampir bisa diketahui sebelumnya. Malaysia, Singapura, Inggris… siapa selanjutnya? Indonesia bisa punya peluang nih buat jadi tuan rumah, asal ada dananya sih. RA

Iklan

3 responses to “Silverstone Susul Sepang dan Marina Bay Mundur Dari F1? Tekor Jugaaa…

  1. Ping-balik: “Semoga Circuit of Wales Tetap Tidak Punya Dana, Agar Silverstone Terus Menyelenggarakan MotoGP” | rideralam.com·

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s