Inilah Warna Mobil Favorit 2016 Di Seluruh Dunia!

Brosis, pernah terpikir tidak pas lagi riding atau jalan-jalan di pinggir jalan tau mungkin pas lagi nongkrong di cafe pinggir jalan “eh, koq banyak mobil lewat warna putih ya?” Pernah tidak? RA sih pernah, bahkan makin ke sini mobil-mobil keluaran terbaru makin banyak yang warna putih. Lagi trend kah warna putih? Atau memang warna favorit banyak orang tuh? Kata seorang teman sih “ah, itu mobil ambulance kalau putih” hahahaha… iya juga ya, ambulance kan putih (kecuali ambulance klinik-klinik yang warna warni). Dan ternyata, jawaban pertanyaan di atas ada dan memang benar, saat ini warna putih menjadi warna favorit para pemilik mobil di seluruh dunia!

Adalah Perusahaan pemasok cat untuk mobil di seluruh dunia, Pittsburgh Plate Glass (PPG), yang merilis data jika 38% mobil yang dijual pada 2016 lalu adalah warna putih. Kemudian warna populer kedua adalah hitam dengan komposisi 16 persen. Nah, benar kan…

Masih menurut PPG, kawasan di dunia yang paling banyak menyukai warna putih adalah Asia-Pasifik yang mencapai 47%. Angka tersebut didapat dari total mobil yang terjual sepanjang tahun 2016. Tertinggi kedua adalah kawasan Amerika Selatan dengan 37% penyuka mobil putih. Di Eropa ada 33% mobil putih yang terjual sepanjang 2016. Dan, wilayah paling rendah penyuka mobil putih, namun tetap terbanyak adalah kawasan Amerika Utara.

Selain warna putih, warna yang banyak dipilih juga adalah hitam 16% lalu silver 12% dan abu-abu 10%. Selain 4 warna itu, masih ada warna-warna lain yang menjadi pilihan walau tidak sebanyak putih, hitam, silver dan abu-abu yakni warna alami (emas, kuning, oranye, coklat) dan merah ada di posisi kelima dengan sumbangan masing-masing 8%. Lalu biru Biru 7%, dan diikuti oleh hijau 1%, serta warna lainnya kurang dari 1%.

Brosis, di rumah ada mobil warna apa nih? Kalau, di tempat tinggal RA ada warna silver dan merah. Mobil kakak ipar dan bapak mertua sih hehehehe… maklum, pondok mertua indah. Kalau RA pribadi sih suka mobil warna hitam dan merah, putih agak kurang suka karena sudah terlalu pasaran kali ya. RA
Credit: kompasonline

Iklan

5 responses to “Inilah Warna Mobil Favorit 2016 Di Seluruh Dunia!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s