Vinales Sudah Tahu Cara Taklukkan Rossi dan Marquez

Pembalap anyar Movistar Yamaha, Maverick Vinales mengaku sudah tahu cara untuk mengalahkan Valentino Rossi dan juga Marc Marquez. Keduanya bukanlah pembalap sembarangan, yang satu runner up, satunya juara dunia MotoGP tahun lalu.

Vinales bergabung dengan Movistar Yamaha di musim 2017 dan akan bertandem dengan pembalap senior Valentino Rossi. Vinales mengakui kehebatan seorang Rossi menaklukkan lintasan serta pengalamannya yang segudang. Sedangkan, Marquez juga harus ditaklukkan jika ingin bertarung di zona titel juara dunia.

Untuk itu, Vinales sudah mempersiapkan strategi menghadapi keduanya. Rossi dan Marquez adalah target Vinales untuk ditaklukkan, caranya bagaimana?

“Untuk melawan keduanya, Anda harus selalu mencoba menggunakan setiap kesempatan hingga lap terakhir. Hanya dengan cara itu Anda bisa jadi nomor satu di MotoGP,” ucapnya seperti dilansir speedweek.

Yup, sepanjang musim 2016 baik Marquez maupun Rossi sering terlibat pertarungan dengan pembalap lain hingga putaran terakhir. Bahkan, tidak jarang lap terakhir menjadi ajang show off skill dan keberuntungan keduanya. Jika mampu mengikuti Rossi atau Marquez dengan gap sempit hingga lap terakhir, maka peluang untuk menang cukup terbuka lebar. Tapi, yang perlu Vinales pahami adalah dua pembalap itu adalah pembalap hebat, Vinales harus lebih kerja keras untuk mengalahkannya. RA

Advertisements

2 Comments

Comments are closed.