"Semoga Circuit of Wales Tetap Tidak Punya Dana, Agar Silverstone Terus Menyelenggarakan MotoGP"

Presiden British Racing Drivers Club (BRDC) Derek Warwick berharap Sirkuit Silverstone bisa terus menyelenggarakan ajang balap motor MotoGP sembari berharap proyek Circuit of Wales (CoW) tidak terjadi.

Sejatinya Sirkuit Silverstone merupakan sirkuit cadangan sejak tahun 2015 sebab GP Inggris Raya seharusnya diselenggarakan di Circuit of Wales hingga 2019. Namun, kesulitan pendanaan yang dialami CoW membuat Sulverstone ditunjuk sebagai tuan rumah MotoG bahkan termasuk musim 2017 nanti (artikel). Silverstone sendiri menggantikan Sirkuit Donington Park sebagai tuan rumah MotoGP sejak 2010.

“MotoGP sangat penting bagi Silverstone. Kami pikir, kami telah mendapatkan (status tuan rumah) untuk dua tahun ke depan. Dan itu sangat bagus,” tukas Warwick di Autosport International.

Circuit of Wales kesulitan pendanaan

“Saya akan bicara sangat cepat tentang Circuit of Wales. Saya harap itu tidak terjadi. Saya tidak berpikir itu akan terjadi. Jadi, saya tak sabar menantikan MotoGP di masa depan”

Ditambah kemungkinan Silverstone tidak lagi akan menjadi tuan rumah balap Formula One (F1) mulai 2019 nanti, tentu saja Warwick sangat berharap pada MotoGP (artikel). BRDC memang tengah mempertimbangkan untuk tidak meneruskan kontrak F1 yang akan berakhir tahun 2019 dikarenakan kerugian yang terus diderita saat menyelenggarakan balap jet darat itu.

Derek Warwick saat wawancara dengan Autosport

Bahkan, Warwick mengklaim dirinya merupakan penggemar MotoGP dan mengaku fans berat seorang Valentino Rossi. Padahal Warwick ini mantan pembalap F1 lho. RA

Credit: motorsport

Advertisements