Reli Dakar 2017: Rekap Pemenang 12 Etape!

aerox.gif

logo

Reli Dakar 2017 sudah usai. Sam Sunderland sukses mengunci gelar. Gelar pertama bagi dirinya dan pertama bagi pembalap asal Inggris. Sam Sunderland dan pembalap-pembalap lainnya harus menyelesaikan 12 rute dengan total jarak tempuh 8.818 km. Bukan jarak yang dekat apalagi dengan medan ganas khas Reli Dakar yang terkenal paling menantang di seluruh dunia. Berikut rekapitulasi Reli Dakar 2017 versi rideralam.

Reli Dakar tahun ini telah menghasilkan sejumlah drama menarik, bahkan sudah terjadi sejak etape 1. Pembalap Viltais Racing Team Hfp, Xavier De Soultrait harus menerima dengan lapang dada kemenangannya dirampas usai menerima penalti. Pembalap asal Spanyol dari tim Sherco TVS Rally Factory, Juan Pedrero Garcia mendapat berkah penalti Soultrait untuk menjadi pemenang etape satu.

Kejadian menarik lainnya adalah mundurnya dua dua pembalap yakni Toby Price dari KTM saat tengah memimpin klasemen dan Pablo Quintanilla posisi runner up akibat kecelakaan dan sakit. Selain itu, dua etape harus dibatalkan yakni etape 6 dan etape 9 akibat dari cuaca buruk.

Tidak kalah menarik adalah penalti berjamaah yang menimpa semua pembalap Monster Energy Honda Team. Para pembalap Honda menerima hukuman tambahan waktu 1 jam akibat mengisi bahan bakar di area terlarang. Kondisi yang secara tidak langsung membuat peluang mereka menjuarai reli sangat berat.

Berikut Daftar Pemenang 12 Etape Reli Dakar 2017:

  1. Etape 1 – Juan Pedrero (Sherco TVS Rally Factory) 
  2. Etape 2 – Toby Price (Red Bull KTM Factory Team)
  3. Etape 3 – Joan Barreda (Monster Energy Honda Team)
  4. Etape 4 – Matthias Walkner (Red Bull KTM Factory Team)
  5. Etape 5 – Sam Sunderland (Red Bull KTM Factory Team)
  6. Etape 6 – Dibatalkan
  7. Etape 7 – Ricky Brabec (Monster Energy Honda Team)
  8. Etape 8 – Joan Barreda (Monster Energy Honda Team)
  9. Etape 9 – Dibatalkan
  10. Etape 10 – Joan Barreda (Monster Energy Honda Team)
  11. Etape 11 – Joan Barreda (Monster Energy Honda Team)
  12. Etape 12 – Adrie Van Beveren (Yamalube Yamaha Official Rally Team)

    Selamat buat para pemenang! RA

    Advertisements

    1 Comment

    Comments are closed.