Honda Rilis Vario 150 Exclusive Limited, Vario Ban Gambot… Persiapan PCX Lokal?

Ada yang tidak biasa dilakukan Honda dengan rilis Vario 150 Exclusive Limited (EL). Vario 150 EL hadir dengan spesifikasi jeroan sama persis dengan versi reguler namun lebih mendandani sisi kaki-kaki. Apakah ini respon dari pergerakan sang rival dengan matik sportnya? Atau ada agenda tersembunyi dari Honda ke depan?

Vario 150 EL hadir dengan ban yang lebih gambot dari versi reguler. Di spesifikasi tertulis ban depan 90/80-14 dan ban belakang 110/80-14, ada kenaikan 1 tingkat di ban depan (80/90-14) dan dua tingkat pada ban belakang (90/90-14). Boleh jadi ini semacam tes pasar, tes tespon konsumen setia terhadap produk matik Honda dengan ban tapak lebar. Apakah dengan ban besar konsumen tetap akan memilih Vario 150EL atau tidak, ini ada korelasinya dengan (anggap saja) New Product yang akan disiapkan menghadapi pertarungan dengan rival yang lebih dulu punya amunisi berat dengan ban gambot.

Namun, yang bikin mengernyitkan dahi adalah pemberian ban gambot dan list sticker untuk Vario 150EL tidak dari AHM langsung, artinya tidak dari pabrikan melainkan melalui dealer masing-masing tempat konsumen membeli. Modifikasi a la dealer? Tidak resmi AHM? bisa jadi, contoh di beberapa dealer Yamaha saat ini tersedia NMax full modif (spion mobil, box kanan kiri belakang, windshield panjang, dll) dan itu bukanlah resmi dari YIMM namun tidak dilarang juga oleh mereka. Anggap saja itu kreativitas dealer. Nah, Vario 150EL ini bisa jadi serupa dengan yang dilakukan dealer Yamaha di atas.

Jika yang dilakukan Honda dengan Vario 150EL adalah semacam tes pasar, bukan tidak mungkin ini adalah sinyal untuk next product dengan spesifikasi matik ban gambot. Forza atau PCX Lokal akan segera nongol? Ya, segala kemungkinan bisa saja terjadi. Apalagi rival sudah nyaman dengan produk matik besar plus ban gambot. NMax 155 diterima pasar dengan respon luar biasa, Aerox 155 juga punya tanda-tanda ke arah sana ketika Booking Online dibuka beberapa waktu yang lalu. Bukan Honda namanya jika tidak memantau pergerakan rival untuk kemudian meniru strateginya dengan modifikasi sana-sini. Amati, Tiru dan Modifikasi untuk menyerang balik rival dan menang!
(RA)

Advertisements

1 Comment

Comments are closed.