Gabung Yamaha Memang Target Vinales, Pantesan Girang Bener…

Maverick Vinales ikut diperkenalkan ke publik pada launching tim Yamaha MotoGP, Kamis (19/1) di Madrid, Spanyol. Vinales akan sejajar Valentino Rossi di tim biru itu untuk menggeber tunggangan M1 versi 2017. Bagaimana tanggapan mantan pembalap Suzuki Ecstar itu?

Vinales resmi bergabung di Movistar Yamaha Factory Racing mulai awal Januari ini. Namun, sejatinya Ia telah merasakan performa M1 versi 2016 di tes Valencia sehari pasca race terakhir musim lalu. Akhirnya, dirinya diperkenalkan resmi sebagai pembalap tim Yamaha MotoGP bersamaan dengan rilis M1 versi 2017.

Tentu saja, bergabung dengan Yamaha bukanlah prestasi biasa saja. Yamaha merupakan tim tradisional MotoGP yang punya pengalaman kuat di ajang balap motor prototype itu. Gelar juara dunia mulai dari pembalap, tim hingga konstruktor sudah pernah direngkuh pabrikan Iwata itu. Jadi, wajar jika Vinales merasa excited.
“Rasanya luar biasa. Saya sudah merasa sangat baik di dalam tim. Saya menjalani salah satu hari istimewa bersama seluruh keluarga Yamaha. Jadi, saya merasa sangat termotivasi,” ucap Vinales.

“Bergabung dengan Yamaha adalah target saya. Tahun ini saya akan bekerja sangat keras. Saya akan melakukan segalanya untuk menjadi Maverick terbaik yang saya bisa,” tegasnya.

Salah satu kekuatan Vinales adalah kemampuannya menggeber motor sesuai riding stylenya. Ia punya kecepatan beradaptasi yang luar biasa karena cara mengendarai motor baginya hanyalah tinggal riding seperti yang diketahuinya. Hasilnya sudah bisa dilihat di Suzuki. Musim perdana sudah merebut gelar Rookie of the Year, musim kedua sudah bisa merengkuh kemenangan seri dan podium berkali-kali. Di Yamaha pun, Ia telah memberikan kesan pertama yang istimewa. Langsung jadi pembalap tercepat di dua hari tes di Valencia. Hanya pembalap dengan skill istimewa dan kemampuan adaptasi luar biasa cepat yang mampu melakukannya.

[display-posts tag=”motogp-2017″ posts_per_page=”4″]

Jika Vinales mengaku bahagia bisa bergabung dengan tim impiannya, Yamaha, maka Yamaha pun tidak kalah sumringah bisa mengikat pembalap muda bertalenta tinggi seperti Maverick Vinales.
-RA-

Credit: id.motorsport

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*