Menjadi Yang Pertama Launching Tim MotoGP, YZR-M1 Makin Yamaha Banget!

Yamaha MotoGP Launching
Launching Yamaha MotoGP di Madrid, Spanyol

Tim Movistar Yamaha Factory Racing menjadi pabrikan MotoGP pertama yang memperkenalkan diri ke publik untuk musim 2017. Yamaha melakukannya di Madrid, Spanyol, Kamis (19/1) kemarin. Selain memperkenalkan line up pembalap, “senjata” guna mengarungi musim juga diperlihatkan, YZR-M1 edisi 2017.

Yamaha M1 untuk musim 2017 memiliki livery yang hampir sama dengan musim 2016. Sponsor utama masih Movistar dengan logo M besar berwarna hijau yang ada di sisi kanan kiri M1. Warna biru tua juga masih digunakan, tidak seperti rumor sebelumnya yang memiliki warna biru muda. Bahkan, di M1 2017 ini warna biru menjadi sangat dominan. Tidak ada lagi warna putih di bagian bawah M1 semuanya dilabur biru. Yamaha banget dah…

Yamaha M1 2016
Tak ada warna putih lagi

Oh iya, M1 2017 tidak lagi menggunakan winglet, piranti tambahan di fairing depan untuk mendapatkan downforce lebih sebab memang sejak musim 2017 ini hal itu sudah dilarang. Desain fairing depan Yamaha M1 2017 juga tidak lebar-lebar amat seperti perkiraan RA untuk menggantikan fungsi winglet. Insinyur garputala sudah punya solusi nampaknya untuk urusan winglet ini.

[display-posts tag=”motogp-2017″ posts_per_page=”4″]

Yamaha M1 2017 ini memiliki spesifikasi gahar khas motor-motor MotoGP. Antara lain kubikasi mesin yang mencapai 1000 cc, power lebih dari 240 hp, bobot motor yang hanya 157 kg dan tentu saja andalan Yamaha di sisi mesin Crossplane Crankcaft tidak lupa hadir. Dengan spesifikasi seperti di atas, Valentino Rossi dan Maverick Vinales siap untuk bersaing dengan pabrikan lain memperebutkan gelar juara dunia. Yang bikin penasaran, bagaimana performa M1 di trek lurus ya, sebuah area weakness Yamaha di musim lalu.

Berikut galeri Yamaha YZR-M1 Edisi 2017 yang RA ambil dari berbagai sumber di akun twitter:

-RA-

Advertisements

4 Comments

Comments are closed.