Suzuki GSX-R150: Top Speed Hingga Rencana GSX-R125!

Brosis, lagi males ngeblog, mood nulis menguap, kegiatan sekolah super padat, komplit hingga artikel ini brosis baca menjadi artikel pertama (dan kemungkinan satu-satunya) di hari ini. Padahal di luar sana lagi heboh dengan kabar GSX-R150. Mulai dari catatan top speed para blogger yang mendapat kesempatan test ride hingga kabar terkini tentang sang adik GSX-R125 yang rencananya akan menyusul sang kakak! Di Indonesia!

Adalah rekan blogger Jawa Barat dan Jakarta yang telah mencoba sensasi power buas dipadu dengan bobot ringan si kuda besi. Hasilnya? Bervariasi mulai dari yang terendah 135 kpj hingga tertinggi 148 kpj yang berhasil dicatatkan oleh rider Otomotifnet. Sebuah catatan kecepatan puncak yang luar biasa mengerikan dari sebuah sport 150 cc. Angka ini masih lebih tinggi dari top speed yang pernah dicatat oleh test rider All New R15 di angka 144 kpj (artikel).

Sebuah hasil yang masuk akal. Selain banyak faktor yang bisa menghasilkan angka berbeda itu, paling jelas adalah soal bobot motor yang lebih ringan GSX-R150 dibanding All New R15.

Baca Juga:

Suzuki pantas dan memang harus percaya diri dengan GSX-R150. Keunggulan power to weight ratio dibanding kompetitor menjadi modal utama untul menggaet calon konsumen. Belum lagi soal harga yang harga yang jauh lebih murah dari rival. Euforia ini harus terus dijaga oleh Suzuki. Langkah awal dengan merangkul blogger untuk menyebarkan semua kelebihan si kuda besi sudah tepat. Biar bagaimanapun, kekuatan bahasa blogger-blogger otomotif roda dua tanah air telah menjadi acuan calon konsumen untuk meminang sebuah kuda besi.

GSX-R125

Suzuki nampaknya tidak akan membiarkan euforia GSX-R150 sia-sia. Dilansir laman proud2ride, Suzuki Indomobil Sales kabarnya akan segera merilis adik dari GSX-R150 yakni GSX-R125. Motor yang sejatinya sudah ada sejak diperkenalkan di ajang Intermot Jerman akhir tahun lalu itu kabarnya akan masuk Indonesia juga.

Bahkan lebih dari itu, rencananya GSX-R125 juga akan diproduksi di Indonesia. Managing Director 2W PT SIS, Seiji Itayama saat media test ride GSX-R150 di Sirkuit Sentul, Kamis (26/1) mengatakan, GSX-R125 juga akan diproduksi di Indonesia. Jadi PT SIS tengah menjalani dua proyek besar, karena juga sebagai basis produksi GSX-R150.

Apa yang telah direncanakan Suzuki dengan akan merilis GSX-R125 sudah tepat. Konsumen penyuka motor kubikasi kecil di tanah air tidak sedikit jumlahnya. Faktor harga dan keiritan menjadi nilai jual dari motor kubikasi kecil. Apalagi jika Suzuki bisa meracik GSX-R125 dengan power cukup besar, bukan tidak mungkin mereka akan panen. Ingat, pemain sport di kelas ini masih belum ada. Honda, Yamaha dan Kawasaki belum melirik kelas ini.

Go Suzuki!!!

RA

Iklan

2 responses to “Suzuki GSX-R150: Top Speed Hingga Rencana GSX-R125!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s