Maverick Vinales Tutup Winter Test MotoGP Sepang Di Puncak

Maverick Vinales tutup winter test Sepang 2017 di Puncak. Pembalap anyar Yamaha itu berhasil menjadi yang tercepat di hari ketiga tes resmi pramusim MotoGP 2017. Vinales mendominasi catatan waktu tercepat di hari ketiga sejak pagi hari.

Best lap time Vinales adalah 1 menit 59,368 detik. Lap time ini lebih cepat 0,138 detik dari pembalap yang sempat mlempem di hari kedua, Marc Marquez. Jika kondisi ini mencerminkan kondisi MotoGP 2017, maka bersiaplah dua nama ini akan memanaskan persiangan di lintasan. Vinales vs Marquez akan menjadi duel baru setelah dalam 4 musim terakhir hanya berkutat di nama-nama lama, Rossi, Lorenzo dan Marquez.

Sementara itu, posisi ketiga menjadi milik Andrea Dovisiozo. Pembalap Ducati Corse asal Italia ini menunjukkan performa yang konsisten sepanjang 3 hari tes. Raihan lain yang cukup mengejutkan adalah mendaratnya Dani Pedrosa di posisi 4. Mengejutkan, sebab di hari pertama dan kedua nama Pedrosa seolah tenggelam. Nampaknya, Honda sudah menemukan solusi set up terbaik di hari ketiga ini. Terbukti, selain Pedrosa yang menanjak Marquez yang mengeluh di hari kedua justru meroket ke posisi kedua kali ini.

Baca Juga
[display-posts tag=”motogp-2017″ posts_per_page=”4″]

Bagaimana dengan Valentino Rossi? The Doctor akhirnya bisa menembus barrier 1’59 menit setelah mencatat waktu 1 menit 59,589 detik dan menempati posisi tercepat kelima. Menderita sakit kepala di hari pertama dan hanya tercepat ke-8, Rossi membaik di hari kedua berkat winglet ngumpet a la Yamaha M1 dan memuncak di hari ketiga ini. Namun, melihat performa dan konsistensi Vinales di 3 hari tes, Rossi harus legowo jika di musim reguler nanti sering melihat sang tandem di depannya.

Jorge Lorenzo. Pembalap satu ini benar-benar mengalami pengalaman baru bersama Ducati, tim anyarnya. Lama dengan Yamaha, saat ini harus menggeber Desmosedici GP17 yang benar-benar memiliki karakteristik berbeda dengan Yamaha M1, kecepatan beradaptasi menjadi kunci. Sepertinya Lorenzo mulai menemukan ritmenya. Lorenzo terpuruk di hari pertama, bahkan hanya di peringkat 17! Namun, di hari kedua x-fuera mulai memperbaiki penampilan dan berhasil naik 9 peringkat ke posisi 8 dengan perbaikan waktu nyaris 1 detik. Dan di hari terakhir walaupun turun ke posisi 9, namun lap time nya makin tajam dan berhasil menembus 1’59 menit. Kita tunggu saja 2 pekan mendatang saat winter test kedua di Philip Island seperti apa adaptasi juara dunia 2015 itu.

Berikut hasil winter test hari ketiga MotoGP Sepang 2017, Rabu (1/2):

See you in Philip Island, two week ago!

-RA-

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*