Honda Rilis CRF1000L Africa Twin, Harga 400 Jutaan Rupiah!

Honda Luncurkan CRF1000L Africa Twin dan CRF250 Rally di Jakarta

Honda Indonesia (baca AHM) lagi punya gawe cukup sibuk di hari Jumat (3/2) kemarin. Selain kedatangan duo pembalap MotoGP dan peluncuran CBR250RR Repsol Edition, mereka juga merilis 2 motor “main tanah” beda kelas, CRF1000L Africa Twin dan CRF250 Rally!

Rilis keduanya dilakukan dengan model Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Dalam gambar nampak Marquez berada di atas jok Africa Twin dan Pedrosa di CRF250 Rally. Kita kepoin yang Africa Twin yuk, yang CRF250 Rally artikel terpisah saja ya.

Honda CRF1000L Africa Twin Marc Marquez 400 jutaan

CRF1000L Africa Twin merupakan kelas tertinggi motor rally yang dimiliki Honda. Dengan kubikasi 998 cc paralel twin, motor ini menantang siapapun yang hobi mainan tanah untuk menggebernya di segala medan. Apalagi Indonesia punya wilayah yang sangat menantang dari Aceh hingga Papua.
Africa Twin memiliki material cam camsaft yang serupa dengan CBR1000R untuk menggerakkan valve twin dan dua busi. Material ini dijamin sangat ringan sehingga akan membantu mengurangi bobot si kuda besi keseluruhan. Box perpindahan gigi yang ringan menggunakan shift cam desain yang serupa dengan motor rally Honda di Dakar 2017 kemarin CRF450 Rally.

Baca Juga
[display-posts tag=”ahm” posts_per_page=”4″]

Bagian kaki-kaki, suspensi yang dibenamkan adalah merk Showa yang memang menjadi partner setia produk-produk premium Honda. Ban depan ukuran 90/90-21 dan belakang 150/70-18. Urusan pengereman Africa Twin dibekali kaliper Nissin 4 piston dengan 310 mm wave floating disc brake. Gambot bener nih ban belakangnya. Dijamin mantab melibas medan off road sejati.

Fitur andalan nan unik di CRF1000L ini adalah Dual Clutch Transmission (DCT). Fitur ini membuat motor bisa menyempurnakan akselerasi saat tanjakan atau turunan. Ketika tanjakan, fungsi upshift adalah menahan untuk menghambat rpm tinggi sedangkan kala menghadapi turunan dowshift akan menghasilkan engine brake lebih baik.

Honda CRF1000L Africa Twin with Marc Marquez

Lalu, berapa banderolnya? Honda CRF1000L Africa Twin datang dalam dua varian. Untuk varian manual dengan ABS dibanderol Rp 464 juta OTR dan tioe DCT ABS dipasarkan dengan harga Rp 499 juta OTR. Brosis bisa mendapatkannya di 10 dealer big wing di seluruh Indonesia.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*