Mengenal Fitur Dual Clutch Transmission Di CRF1000L Africa Twin


CRF1000L Africa Twin dengan Fitur DCT

Keunikan fitur Dual Clutch Transmission (DCT) hadir sebagai pilihan yang disematkan di CRF1000L Africa Twin, dengan penggunaan crankcase yang umum dengan mempertahankan lebar yang sama dengan versi transmisi manual.

Fitur mode standar manual memudahkan pengendara untuk memilih menggunakan mode manual atau otomatik melalui tombol di sisi kiri setang kemudi. Mode D menawarkan keseimbangan terbaik antara konsumsi bahan bakar dan kenyamanan berkendara, sementara mode S memberikan tambahan performa sport dengan tiga pilihan dari S1, S2 dan S3.

Dalam kondisi tertentu seperti berkendara dengan manuver di kecepatan rendah, DCT secara perlahan melepaskan kopling untuk mengurangi efek dari pergerakan throttle secara cepat di sasis. Tentu saja, DCT untuk model CRF1000L Africa Twin telah dilengkapi untuk dikendalikan di lingkungan adventure. Dengan G switch di tiap mode berkendara, throttle dan ban belakang menyesuaikan transfer tenaga secara langsung dari mesin disesuaikan dengan kondisi off road yang diinginkan.

Baca Juga
[display-posts tag=”ahm” posts_per_page=”4″]

Fungsi baru dari DCT sistem hadir dalam saat mendeteksi kondisi menanjak. Saat menanjak, fungsi upshift adalah menghambat untuk menahan rpm tinggi; Saat jalan menurun, downshift terjadi lebih awal untuk memungkinkan pengereman mesin yang lebih baik.

Di Indonesia CRF1000L Africa Twin akan hadir pada April 2017 dengan 2 pilihan warna yakni Victory Red dan Tricolor untuk tipe Manual ABS dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 464.000.000,- dan tipe DCT ABS dipasarkan dengan harga Rp 499.000.000,-.

RA

Advertisements

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*