Bro, Ini Cara Untuk Kalahkan Honda!

Honda benar-benar perkasa di Januari 2017. Data AISI menunjukkan mereka mampu menjual sebanyak 368.739 unit sepanjang Januari. Tahu tidak apa yang membuat mereka begitu superior dari merk lain seperti Yamaha atau Kawasaki?

Jawabnya adalah karena dua nama ini, BeAT dan Vario. Dua skutik fenomenal produksi si sayap sengkleh itu mampu menjadi tulang punggung penjualan Honda. Bayangkan saja, kolaborasi keduanya menghasilkan angka 275.372 unit atau sekitar 74,4% dari total penjualan (wholesales) Honda! Nyaris 2/3 motor Honda adalah BeAT dan Vario. Luar biasa kontribusi dua kakak beradik tak identik ini.
Lalu, para fansboy Yamaha dan merk lain di luar sana punya keinginan mengalahkan penjualan Honda, bagaimana caranya? Tentu saja, merk yang mereka sembah harus mampu menghadirkan produk pesaing BeAT dan Vario yang secara value lebih baik dari keduanya. Iya dong, produk baru koq lebih inferior dari yang lama. Cukup? Belumlah, produk baru dan value akan percuma jika tidak ada yang beli, nah tugas fansboy lah di sini untuk membeli, bukan hanya jass jess joss saja.

Baca Juga
[display-posts tag=”marketshare” posts_per_page=”4″]

Sebenarnya ada cara lain untuk membuat Honda kalah dari merk lain, sebut saja Yamaha yang paling dekat menempel, yaitu suruh saja mereka tidak menjual BeAT dan Vario! Lhoooo… mana mungkin? Ya iya lah, mana mungkin terjadi, lha wong tulang punggung penjualan koq disuruh gak dijual. Modiar lak an…

Tapi, coba kita berandai-andai (okelah RA saja). Andaikan BeAT dan Vario dijual hanya di Kutub Utara misalnya, apa jadinya Honda di Indonesia? Jika Honda tidak menjual BeAT dan Vario, total penjualan mereka di Januari HANYA 93.367 unit! Wow… Honda akan kalah dari Yamaha! Tapi tetap jauh di atas Kawasaki dan Suzuki (TVS abaikan saja).

Boleh dibilang, Honda tidak usah menjual produk lain, cukup BeAT dan Vario saja. Itupun sudah jauh mengungguli lawan-lawannya. Tapi, ini hanya hitung-hitungan di atas kertas tanpa mempertimbangkan aspek lain.

Skutik Honda terlaris Januari 2017
1. Honda BeAT Series: 173.438 unit
2. Honda Vario Series: 101.934 unit

Total 275.372 unit!

Data AISI Januari 2017
1. Honda: 368.739 unit
2. Yamaha: 94.117 unit
3. Kawasaki: 7.370 unit
4. Suzuki: 3.511 unit
5. TVS: 142 unit

Total : 473.879 unit

Santai saja, artikel ini hanya untuk membantu para fansboy non Honda di luar sana menemukan cara mengalahkan Honda. Tentu saja becanda, bro…

RA

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*