Yamaha Aerox 155 VVA Sudah Ready Di Situbondo, Harganya Oke Juga!

Yamaha Aerox 155 VVA sudah ready di Situbondo. Big skutik sport milik pabrikan garpu tala tersebut terpantau sudah didisplay di dealer Yamaha SIP Panji. Aerox yang dipajang adalah varian tertinggi yakni tipe S warna putih. Berapa harganya?

Dua hari lalu ketika riding santai pulang kantor, mata ini tiba-tiba melihat sebuah mobil pick up melintas dengan motor di atasnya. RA hafal itu pick up milik salah satu dealer Yamaha. Saat mengamati ternyata motor yang sedang digendong adalah Aerox 155 warna putih. Wah… varian tertinggi nih. Berhubung sedang rush hour saat itu, baru keesokan harinya RA bisa melaju ke dealer yang terletak di depan POM Panji.

Segera mengenali sosok skutik besar, sepintas lebih besar dari NMax, warna putih di baris paling depan walau sayangnya agak tersembunyi posisinya dari jalan raya. Segera RA samperin mas Sudarsono untuk minta ijin melihat-lihat si big skutik. Eh ternyata sambil ditemani beliau plus mendapat penjelasan bla bla bla tentang si Aerox 155.

Baca Juga

Warna putihnya sesuatu, livery minimalis hanya ada tulisan Aerox kecil di bodi kanan kiri belakang yang model 3D. Elegan pastinya. Lalu ada tulisan 155 tepat di baeah jok tempat naruh pan*tat. Di depan ada tulisan ABS menandakan varian ini mengusung fitur keselamatan di bagian pengereman. Entah apa alasan Yamaha hanya memberikan rem cakram depan saja. Alhasil ABS nya hanya single saja. Tapi, rasa-rasanya tidak terlalu masalah single ABS daripada non ABS misalnya dan tentu saja lebih safety dibanding hanya rem biasa walau sekali tarik tuas dua-duanya berfungsi.

Aerox 155 benar-benar besar. RA yang sudah terbiasa dengan Genza alias Black Zenith NMax merasa Aerox masih lebih besar, apalagi kalau melongok ke sektor kaki-kaki. Aerox sudah dibekali velg ring 14 depan belakang. Ban belakang sudah 140 depan 110, luar biasa, Yamaha terlihat benar-benar habis-habisan di sektor ini.
Mas Sudarsono yang menemani RA mengulik Aerox segera memamerkan sebuah remote kecil yang berfungsi sebagai keyless. Memang, Aerox 155 S Version sudah dilengkapi keyless alias tanpa anak kunci. Tak ketinggalan beliau juga memberitahu letak colokan isi ulang batere hp di bagian kiri dek depan. Ada semacam kompartemen dengan tutup yang bisa dibuka dengan cara dipencet lalu ditarik. Sayang, RA melihat desain tutupnya agak ringkih dan tidak menutup sempurna. Tapi, masih aman kecuali jika motor sampeyan parkir lama jangan sesekali meninggalkan hp sambil dices, bisa digondol maling sebab tidak bisa dikunci tuh kompartemennya.

Melirik ke bagian speedometer, display sudah full digital. Tombol memilih menu ada di bagian tengah belakang. Indikator VVA akan muncul ketika motor digeber di atas 6000 rpm. Andaikan NMax punya beginian…
Dan terakhir, untuk banderol S Version adalah 27,1 juta. Sedangkan R Version 24,7 juta dan varian terbawah yakni 22 juta. Btw, Aerox 155 warna putih yang didisplay ternyata sudah ada yang punya bro, alias sudah diinden. Siap-siap melihat saudara NMax ini di jalanan nih, kayaknya keren kalau jumlahnya masih belum semassive NMax. Sayang, Aerox 155 masih belum mengakomodir fitur selonjoran sehingga bagi RA yang punya ukuran tubuh di atas rata-rata kebanyakan masih prefer NMax.

Gimana, brosis sudah tak sabar meminang Aerox 155? Buruan ke dealer gih. Besok Senin sepertinya pricelist atau skema kredit sudah ada.
-RA-

Iklan

2 responses to “Yamaha Aerox 155 VVA Sudah Ready Di Situbondo, Harganya Oke Juga!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s