Lupakan Rossi, Marquez vs Vinales Lagi Hot!

Bicara MotoGP pikiran langsung menuju ke rivalitas Valentino Rossi dan Marc Marquez. Insiden Sepang 2015 menjadi titik puncak persaingan keduanya. Musim lalu, walaupun mulau membaik namun kekakuan keduanya masih terlihat. Nah, memasuki musim balap 2017 rivalitas keduanya akan mendapat saingan baru. Pelakunya masih sama yakni Marquez namun lawannya bukan lagi Rossi melainkan Maverick Vinales.

Musim kompetisi 2017 memang belum dimulai, namun tensi tinggi mulai nampak dari Marquez dan Vinales selepas tes pramusim ketiga di Philip Island, Australia pekan lalu.

Di sesi tes hari terakhir, Vinales melanjutkan performa impresifnya di atas Yamaha M1. Ia unggul 0,294 detik dari Marquez yang menempati posisi kedua. Namun, Vinales merasa terganggu dengan ulah Marquez yang menguntitnya di belakang saat dirinya melakukan simulasi balap yang akhirnya dibatalkannya setelah mendapat laporan dari kru tentang keberadaan Marquez di belakangnya.

“Saya tahu. Mereka mengatakan ada dia (Marquez) di belakang saya dan saya tidak ingin berhenti,” ucap pembalap Spanyol itu.

“Sulit untuk tetap menekan ketika dia di belakang dan Anda tahu dia bisa mempelajari apa yang Anda lakukan. Jadi, saya harus membatalkan long run, yang mana itu disayangkan karena saya menyentuh 1 menit 28 detik”, sesal Vinales.

Baca Juga

Sementara itu, Marquez sendiri mengaku memang sengaja mengintili Vinales untuk mempelajari gaya balapnya, kondisi motor M1nya hingga menganalisa kelebihan dan kekurangannya.

Apa yang dilakukan Marquez tidak sepenuhnya bisa disalahkan, namun Vinales juga berhak untuk mendapatkan kenyamanan saat simulasi balap. Bisa jadi inilah bibit persaingan antara Vinales dan Marquez. Keduanya memang kerap bersaing ketat sejak masih anak-anak. Keduanya memang sudah membalap sejak masih usia anak-anak.

Jadi, semoga saja keduanya terus menaikkan tensi persaingan hingga level maksimum di seri demi seri musim 2017 dan tahun-tahun mendatang agar MotoGP punya “sesuatu” yang bisa terus “dijual” pasca menuanya sang legenda, Valentino Rossi.

So, lupakan sejenak Valentino Rossi dan sambutlah babak baru rivalitas MotoGP, Marquez vs Vinales!
-RA-

Iklan

One response to “Lupakan Rossi, Marquez vs Vinales Lagi Hot!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s