Modif Ringan Genza, Kecewa Tapi Puas!

Brosis, bersyukurlah bagi yang memiliki budget besar untuk memodif motor tunggangan. Tidak perlu repot menentukan prioritas modif, sekali ingin langsung eksekusi. Namun, hal itu sepertinya sulit berlaku bagi yang dananya mefet alias terbatas.

Skala prioritas harus disusun agar tidak sampai merugikan kebutuhan lain yang ternyata lebih urgent. Keinginan mempercantik tunggangan harus ditahan sedemikian rupa demi kebahagiaan pasangan dan buah hati misalnya. Alhasil, modif baru bisa dilakukan dari hal yang terkecil, termurah tanpa mengganggu stabilitas “apbn” bahkan kalau perlu modif bisa dimulai dari hanya sekedar mengganti tutup pentil ban. Kondisi yang “memprihatinkan” itu ternyata RA alami hehehehe…

Sejak akhir 2015 lalu kala meminang si Genza, keinginan untuk mempercantik tampilan Black Zenith NMax 155 selalu muncul. Paling diinginkan “hanyalah” melapisi seluruh bodi Genza dengan cutting striker. Selain cantik juga melindungi bodi dari baret-baret pemakaian harian. Namun, hingga setahun kemudian yang bisa dilakukan hanyalah melapisi bodi samping NMax yang warna silver dengan scotlite hitam. Yup, hanya bagian itu saja yang bisa RA lakukan, maklum dana tersedot ke kebutuhan nutrisi si kecil, Rafif dan Syafiq, my lovely little boys.

Baca Juga

Kemudian, RA ada sedikit rejeki lebih untuk bisa mendandani Genza lagi setelah 5-6 bulan sebelumnya hanya cutting sticker. Kebetulan, kenalan tetangga desa yang dulu sempat buka jasa pengecatan bodi motor dengan metode airbrush kembali membuka lapaknya. RA dulu pernah menggunakan jasanya saat mengecat velg Sipio (New Scorpio Z) dual tone merah dan hitam. Dan hasilnya tidak mengecewakan walau biayanya tidak mahal. Namanya Rizky Motor. Nama pemiliknya Joko (mbuh dari mana nama Rizky itu).
Sambil mencucikan Genza, RA menanyakan biaya untuk mengecat bodi samping bawah (warna silver) dan behel belakang. Ternyata masih masuk ke budget yang dimiliki, cukup selembar uang kertas pecahan terbesar, akhirnya eksekusi saja. Kalau ditunda-tunda bisa habis lagi nih duit. Awalnya RA ingin warna kuning stabilonya Rossi, tapi koq warna itu pasaran ya, banyak yang sama. Akhirnya setelah menerima wangsit dipilihlah warna biru. Pengennya sih birunya Yamaha, tapi pas sudah jadi koq rada kurang tua ya birunya.

Sedikit kecewa sempat terlintas, namun kekecewaan itu bisa terbayarkan dengan kualitas pengerjaannya. Hasilnya mulus nyaris tanpa cela, kinclong, dan rata. Andaikan diberi skor, 8 deh untuk skala 0-10. Garapannya halus, detilnya dapat dan memuaskan. Tidak sia-sia biaya dikeluarkan. Recommended pokoknya. Bahkan, RA punya rencana jika ada rejeki lagi akan kembali menggunakan jasanya untuk pengecatan berikutnya pada si Genza.

Silahkan deh disimak hasil garapan Rizky Motor dalam 3 gambar terlampir.

-RA-

Iklan

6 responses to “Modif Ringan Genza, Kecewa Tapi Puas!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s