Aksioma Jawa Timur 2017, Ini Kekuatan Atlet Kabupaten Situbondo

Ajang Kompetensi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) Tingkat Provinsi Jawa Timur pelaksanaan tahun 2017 ini bertempat di Pare, Kediri mulai 21-25 Februari. Peserta adalah siswa-siswi pilihan dari tingkat Ibtidaiah (setingkat SD), Tsanawiyah (setingkat SMP) dan Aliyah (setingkat SMA) dari 38 kabupaten/kota se Jawa Timur.

RA ditugaskan sekolah/madrasah untuk mendampingi siswa-siswi didik dari MAN 2 Situbondo untuk nomor lomba lari sprint 100 m putra dan putri. Hasil seleksi tingkat kabupaten Situbondo akhir tahun lalu dua siswa-siswi kami lolos untuk 100 m. Total ada 17 siswa-siswi kami yang mewakili Situbondo dari total 150 peserta.

Kembali ke soal pelaksanaan Aksioma 2017. Hari pertama agenda kegiatan adalah technical meeting (TM) seluruh cabang olahraga dan seni. Seluruh official cabang lomba menghadiri TM untuk finalisasi teknis pelaksanaan. Untuk lari 100 m teknis pelaksanaan dilaksanakan dalam 3 tahap; penyisihan, semifinal, dan final. Penentuan peserta yang lolos ke babak selanjutnya adalah pembalap tercepat finish dan pembalap dengan catatan waktu terbaik.

Semoga ada hasil terbaik yang bisa diberikan untuk Kabupaten Situbondo. Amin

-RA-

Advertisements

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*