Pemerintah Gandeng AHM Kembangkan Pilot Project SMK Berbasis Industri

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menunjuk PT Astra Honda Motor (AHM) untuk mengembangkan SMK Pilot Project berbasis kompetensi guna mempercepat implementasi pendidikan vokasi.

Penunjukan AHM sebagai partner Kemenperin tidak lepas dari arah pengembangan kompetensi yakni salah satunya peningkatan keterampilan teknik sepeda motor. Sasaran yang dituju adalah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang berada di wilayah Provinsi Jawa Timur. Kerjasama ikut disaksikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Penandatanganan ini dilaksanakan di dalam rangkaian acara Peluncuran Program Pendidikan Vokasi Industri Kementerian Perindustrian di Mojokerto, Jawa Timur (28/02) yang disaksikan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Muhammad Jusuf Kalla, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Baca Juga
[display-posts tag=”ahm” posts_per_page=”4″]

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Industri dan SMK dilakukan oleh Direktur HR, GA IT AHM Markus Budiman sebagai perwakilan dari dunia industri, Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Industri Kementerian Perindustrian Mujiyono, Direktur Pembinaan SMK Kementerian Pendidikan M. Mustagfirin Amin, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur Saiful Rachman dan 10 Kepala SMK wilayah Jawa Timur yang akan menjadi SMK Pilot Project.

Bentuk kerjasama ini adalah pemberian satu unit sepeda motor dan special tools kepada 10 SMK yang telah ditunjuk.

Dalam menjalankan Program SMK TSM Astra Honda di wilayah Provinsi Jawa Timur, AHM berkerjasama dengan Main Dealer Honda Jawa Timur dan NTT PT Mitra Pinasthika Mulia. Saat ini total SMK Binaan Honda di Jawa Timur sudah mencapai 91 SMK yang tersebar di 32 Kabupaten dan Kota di Jawa Timur.

-edited by rideralam-

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*