Tumben Yamaha Komentari Sebuah Spyshoot, Ada Apa?

“motor orang pom bensin”

Pekan ini lagi ramai spyshoot next new vixion yang terlihat full dari samping di sebuah SPBU. Beragam komentar mengiringi penerus new vixion advance ini, namun komentar kekecewaan terlihat mendominasi. Walaupun akhirnya master-master olah digital kemudian “mendandani” sosok polos next new vixion sehingga terlihat sedikit lebih baik, namun impresi awal yang kurang baik dari publik masih terus menyeruak. Nah, yang menarik adalah pihak Yamaha Indonesia mengeluarkan statement tentang sosok spyshoot next new vixion itu, penasaran? Yuk lanjuutt…

Adalah M. Abidin GM Aftersales and Public Relation YIMM yang memberikan pendapat tentang sosok yang diduga next new vixion. Lho, koq diduga? Yup, sebab Abidin ternyata tidak mengiyakan itu sosok next new vixion namun juga tidak menolak. Sebuah pernyataan yang mengejutkan dari Yamaha. Lalu, kalau bukan next new vixion, motor apa dong itu?

“Mungkin itu motornya orang pom bensin kali. Atau modifikasi juga bisa. Saya tidak tahu, nggak ada logo Yamahanya, tidak kelihatan”

Pernyataan di atas diungkapkan oleh Pak Abidin seperti dikutip dari Kompasonline. Wahgak dianggap nih ye.

Namun, yang lebih menarik bukan soal isi komentar Pak Abidin melainkan tumben-tumbenan petinggi Yamaha sampai mengeluarkan statement atau mengomentari sebuah spyshoot calon motor anyar. Padahal yang sudah-sudah mereka cenderung cuek atau memberikan jawaban diplomatis yang tidak langsung to the point.

Baca Juga


Boleh jadi, respon publik yang rata-rata kecewa dengan spyshoot sosok next new vixion membuat petinggi Yamaha kebakaran jenggot. Mereka mungkin tidak menduga reaksi publik sedemikian kompaknya mengatakan jelek untuk next new vixion. Padahal, motor ini disiapkan sebagai penerus tulang punggung sport Yamaha ke depan. Berabe dong kalau sampai spyshoot saja sudah dibully, first sight impression begitu vital.

Nah, untuk meredam kekecewaan itu apa yang sudah dilakukan pak Abidin diharapkan bisa sedikit menurunkan tensi kekecewaan publik ke next new vixion. Sayang, alasan yang dikeluarkan cenderung mengada-ada dan kurang perhitungan. Publik sudah lebih pintar dari 5-10 tahun lalu. Dunia komunikasi internet membuat wawasan pemerhati otomotif R2 tanah air makin luas. RA yakin jika ada 10 blogger, 10 komentator, 10 silent rider, 10 fby, 10 awam ditanya sosok motor di pom itu, 99% jawabnya akan mengarah ke klan vixion.

Ayo, bantu jawab ya… mengapa Yamaha sampai perlu berkomentar soal spyshoot diduga next new vixion?

RA

Iklan

2 responses to “Tumben Yamaha Komentari Sebuah Spyshoot, Ada Apa?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s